WhatsApp Lagi Down, Pengguna Kesulitan Mengakses Hal-hal Berikut ini

Selasa, 25 Oktober 2022 | 17:44 WIB   Penulis: Arif Budianto
WhatsApp Lagi Down, Pengguna Kesulitan Mengakses Hal-hal Berikut ini

ILUSTRASI. WhatsApp Lagi Down, Pengguna Kesulitan Mengakses Hal-hal Berikut ini


WHATSAPP - WhatsApp lagi down, pengguna kesulitan mengakses beberapa hal berikut ini. Mulai dari mengirim atau menerima chat hingga backup chat history ke Google Drive dan iCloud.

Baru-baru ini pengguna WhatsApp dilaporan down alias tidak dapat digunakan dengan normal. Sejumlah pengguna melaporkan bahwa mereka tidak dapat menggunakan aplikasi WhatsApp dengan semestinya.

Mulai dari mengirim pesan yang centang satu atau bahkan masih pending, hingga pesan masuk pun tidak muncul sama sekali.

Banyak laporan dari pengguna WhatsApp down menjelang jam 2 siang ini (25/10/2022). WhatsApp down juga seketika menjadi trending topic di Twitter dengan jumlah cuitan 627 ribu dan  akan terus bertambah.

Bicara soal WhatsApp down atau eror ini, pihak WhatsApp sendiri masih belum memberikan pernyataan perihal permasalahan yang terjadi baru-baru ini.

Baca Juga: WhatsApp Down Terjadi di Berbagai Negara, Warganet Ramai Mengeluh di Media Sosial

Ilustrasi keamanan atau privasi media sosial Whatsapp

Terlepas dari semua itu, WABetainfo, salah satu akun terpercaya yang kerap kali membagikan informasi seputar WhatsApp akhirnya buka suara terkait WhatsApp yang lagi down atau eror ini.

Baca Juga: Jangan Kudet, Berikut ini Cara Update WhatsApp Versi Terbaru di HP Android & iPhone

Menurut WABetainfo, WhatsApp down atau eror saat ini menyebabkan pengguna tidak dapat mengakses beberapa hal berikut ini.

  • Mengirim pesan, pengguna tidak dapat mengirim atau menerima pesan baik dari kontak atau grup. Bahkan Anda tidak dapat mengirim pembaruans tatus baru ke kontak Anda dan pengirim pesan ke daftar siaran karena tidak berfungsi.
  • Registrasi atau pendaftaran, pengguna barut tidak mungkin mealkukan pendaftaran atau registrasi akun baru atau masuk menggunakan akun yang sudah ada.
  • Perbarui informasi profil, pengguna tidak dapat memperbarui informasi Anda, seperti foto profil, dan bio. Tidak mungkin algi mengubah nomor telepon Anda selama WhatsApp sedang down seperti saat ini.
  • Cadangan chat atau backup chat, Anda mungkin tidak dapat mencadangkan riwayat chat ke iCloud dan Google Drive selama WhatsApp masih down.

Semoga pihak WhatsApp segera memperbaiki permasalahan yang dirasakan sebagian besar pengguna WA di seluruh dunia ini. Kita tunggu saja kabar lebih lanjut mengenai WhatsApp down serta perbaikan ke depan.

Sekarang cek WhatsApp di HP Anda, apakah masih mengalami permasalahan serupa? Jika iya, kita sebagai pengguna hanya dapat menunggu pihak WhatsApp memperbaiki permasalahan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru