WhatsApp Sedang Kerjakan Fitur Edit Chat atau Pesan, Nanti Tombolnya Ada di Sini

Kamis, 02 Juni 2022 | 13:05 WIB   Penulis: Arif Budianto
WhatsApp Sedang Kerjakan Fitur Edit Chat atau Pesan, Nanti Tombolnya Ada di Sini

ILUSTRASI. WhatsApp Sedang Kerjakan Fitur Edit Chat atau Pesan, Nanti Tombolnya Ada di Sini


WHATSAPP -Jakarta. WhatsApp sedang kerjakan fitur edit chat atau pesan. Sangat bermanfaat untuk pengguna yang mungkin kerap kali salah ketik atau typo, nantinya tombol Edit Chat atau pesan ada di sini.

Sebagai salah satu aplikasi yang populer, tentu saja banyak orang yang menggunakan WhatsApp. Baik untuk berkomunikasi dengan rekan kerja, keluarga, atau bahkan orang-orang terdekat.

Tidak heran, WhatsApp kerap kali kedatangan fitur baru yang memudahkan para penggunanya. Termasuk fitur baru WhatsApp yang sedang dalam tahap pengembangan ini.

Melansir WABetainfo (02/06/2022), fitur WhatsApp Edit Chat ini pertama kali diumumkan pada tahun 2017 lalu melalui versi Beta-nya.

Fitur ini menambahkan sebuah tombol "Edit" yang memungkinkan pengguna untuk mengubah chat berupa teks apabila terjadi kesalahan penulisan.

Sayangnya, sejak pengumuman tersebut seketika hilang dan tidak pernah muncul lagi progresnya. Kabar baiknya, baru-baru ini WhatsApp kembali mengumumkan bahwa fitur tersebut akan kembali hadir.

Menurut informasi yang dibagikan WABetainfo, fitur edit chat ini bakal memungkinkan pengguna mengedit pesan yang telah dikirim. 

Baca Juga: WhatsApp Web: Cara Login Mulai dari Scan QR Code Hingga Link Alternatif

Tombol Edit chat ini akan muncul jika pengguna menekan pesan tersebut selama beberapa saat. Setelah itu tekan tombol titik tiga di pojok kanan atas, nanti akan muncul tombol Edit.

Tampilan Fitur WhatsApp Edit Chat

WABetainfo menambahkan bahwa screenshot yang dibagikan ini diambil dari aplikasi WhatsApp versi Beta di Android. 

Kendati demikian, fitur Edit chat ini tidak hanya hadir di WhatsApp Android, tetapi juga di WA Web, Desktop atau bahkan iOS.

Baca Juga: Coba Poki Games Id, Main Game Online Gratis Tak Perlu Download atau Install

Belum meluncur secara resmi, fitur Edit chat WhatsApp ini masih dalam tahap pengembangan. Masih belum ada informasi lebih lanjut kapan fitur ini akan dirilis secara massal untuk pengguna WhatsApp yang lebih banyak lagi.

Bagaimana menurut Anda? Hadirnya fitur baru WhatsApp Edit chat ini tentu saja bakal bermanfaat nantinya.

Apalagi untuk beberapa orang yang mungkin kerap kali salah ketik atau typo saat membalas chat di WhatsApp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru