WhatsApp Sedang Kerjakan Fitur untuk Mengembalikan Pesan yang Baru Dihapus

Kamis, 18 Agustus 2022 | 11:19 WIB Sumber: Phone Arena
WhatsApp Sedang Kerjakan Fitur untuk Mengembalikan Pesan yang Baru Dihapus

ILUSTRASI. WhatsApp Sedang Kerjakan Fitur untuk Mengembalikan Pesan yang Baru Dihapus


KONTAN.CO.ID - WhatsApp sedang kerjakan fitur yang dapat mengembalikan pesan yang baru dihapus. Apabila pengguna WhatsApp baru saja dengan sengaja atau tidak sengaja menghapus pesan, tombol "Undo" bakal muncul untuk mengembalikan pesan tersebut.

WhatsApp, mendengar nama aplikasi ini mungkin sudah tidak asing bagi pengguna ponsel pintar. Ya, aplikasi ini kerap kali digunakan untuk berkomunikasi, seperti mengirim dan menerima psean, melakukan panggilan telepon hingga video call.

Seiring dengan berjalannya waktu, WhatsApp juga kedatangan beberapa fitur baru. Termasuk fitur baru WhatsApp yang belum lama ini terungkap.

Melansir PhoneArena (18/08/2022), WhatsApp sedang mengerjakan fitur yang berguna bagi pengguna yang mungkin melakukan kesalahan saat menghapus pesan di chat WA.

Fitur bernama "Undo Message Deletion" ini bakal memungkinkan pengguna mengembalikan pesan yang baru saja dihapus selama beberapa detik.

Baca Juga: Link Download WhatsApp Terbaru Versi Desktop, Bisa Online Tanpa Terhubung dengan HP

Fitur WhatsApp mengembalikan pesan yang baru dihapus

Berdasarkan informasi yang diungkapkan oleh WABetaInfo, pengguna WhatsApp versi Beta di Android untuk versi 2.22.18.13 sudah bisa menjajal fitur tersebut.

Cara kerja mengembalikan pesan yang baru saja dihapus di WhatsApp ini sangat mudah. 

Misalnya, Anda baru saja melakukan kesalahan saat menghapus pesan di WA, setelah itu bakal muncul tombol "Undo" yang berfungsi untuk mengembalikan pesan tersebut.

Tinggal tekan tombol tersebut, pesan yang sebelumnya baru dihapus bakal kembali lagi.

Baca Juga: Punya Nama FF Keren? Simak Cara Ganti Nickname Free Fire dan Free Fire MAX

Perlu diingat, tombol "Undo" ini hanya muncul apabila Anda menghapus pesan dan memilih opsi "delete it for me".

Apabila Anda menghapus pesan WA dengan memilih opsi "delete for everyone", tombol "Undo" untuk mengembalikan pesan yang dihapus ini tidak akan muncul.

Fitur ini tentu saja berguna apabila Anda mungkin tidak sengaja menghapus pesan untuk semua orang tetapi justru memilih opsi untuk diri sendiri.

Sayangnya, belum ada informasi kapan fitur mengembalikan pesan yang baru saja dihapus ini rilis di WhatsApp versi penuh.

Untuk saat ini bila Anda penasaran, fitur tersebut dapat dijajal lewat WhatsApp versi Beta di Android.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru