WhatsApp Siapkan Fitur Sembunyikan Status Online, Segera Rilis Versi Beta di Android

Selasa, 26 Juli 2022 | 09:29 WIB Sumber: Phone Arena
WhatsApp Siapkan Fitur Sembunyikan Status Online, Segera Rilis Versi Beta di Android

ILUSTRASI. WhatsApp Siapkan Fitur Sembunyikan Status Online, Segera Rilis Versi Beta di Android


KONTAN.CO.ID - WhatsApp siapkan fitur sembunyikan status online, segera rilis versi Beta untuk perangkat Android. WhatsApp versi Beta bisa dijajal oleh semua pengguna apabila telah mengajukan diri untuk mengikuti Program Beta di Android dan iOS.

WhatsApp sepertinya bakal kedatangan fitur yang membuat beberapa penggunanya senang atau mungkin Anda termasuk?

Kali ini kita sedang membicarakan fitur WhatsApp terbaru yang punya kemampuan untuk menyembunyikan status online. Fitur ini sepertinya bakal berguna buat Anda yang tidak ingin status WhatsApp-nya diintip oleh orang lain.

Melansir Phone Arena (26/07/2022), update WhatsApp berikutnya akan tersedia untuk siapapun yang berbartisipasi dalam Program Beta di Google Play. 

WhatsApp versi 2.22.16.12 Beta ini menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna menyembunyikan status online dari pengingatian orang-orang di sekitar, termasuk yang ada di kontak Anda.

Nantinya pengguna WhatsApp akan menemukan opsi terbaru di Pengaturan Privasi. Di bagian bawah last seen atau terakhir dilihat, Anda akan menemukan opsi untuk menyembunyikan status online dari "Everyone" atau "Same ast last seen".

Baca Juga: Scrolling Text, Cara Buat Tulisan Panjang yang Lagi Ramai Cukup Sekali Ketik

Fitur WhatsApp sembunyikan status online

Opsi Everyone jika diaktifkan, maka status online WhatsApp Anda benar-benar hilang. Tidak ada orang lain yang dapat melihat status WhatsApp Anda apakah sedang online atau tidak.

Jika opsi kedua yang Anda pilih, maka status online hanya disembunyikan di grup tertentu di kontak Anda.

Terlihat menarik, bukan fitur terbaru WhatsApp yang satu ini?

Baca Juga: Download MP3 Juice, Cara Terbaru Convert Video Menjadi Format Audio dengan Mudah

Sayangnya, fitur WhatsApp yang satu ini belum rilis untuk pengguna yang lebih banyak. Masih dalam tahap pengembangan, fitur sembunyikan status online WA ini baru tersedia untuk versi Beta di Android.

Fitur ini sebelumnya juga diluncurkan versi Beta-nya, tetapi untuk iOS atau iPhone. Nah, kali ini giliran pengguna Android yang dapat menjajal fitur baru WhatsApp sembunyikan status online lewat versi Beta.

Jika Anda berminat untuk menjajal fitur tersebut, silahkan mengikuti Program Beta yang tersedia di Android lewat Google Play.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru