WhatsApp uji coba fitur kirim foto HD di iPhone, tersedia 3 opsi kualitas foto

Selasa, 27 Juli 2021 | 14:01 WIB   Penulis: Arif Budianto
WhatsApp uji coba fitur kirim foto HD di iPhone, tersedia 3 opsi kualitas foto

ILUSTRASI. WhatsApp uji coba fitur kirim foto HD di iPhone, tersedia 3 opsi kualitas foto.


WHATSAPP - WhatsApp melakukan uji coba fitur kirim foto kualitas tinggi di iPhone. Tersedia tiga opsi yang bisa Anda pilih, yakni, data saver, best quality, dan auto.

WhatsApp kembali menguji coba fitur untuk aplikasi perpesanan yang populer ini. Kali ini, giliran WhatsApp di iPhone mendapatkan uji coba fitur kirim foto HD atau kualitas tinggi.

Memang, WhatsApp menghadirkan deretan fitur menarik yang bisa Anda gunakan. Kebanyakan merupakan fitur yang membuat pengalaman penggunanya semakin seru saat berkomunikasi.

Iya, di WhatsApp Anda tidak hanya bisa bertukar pesan via teks saja, Anda juga bisa mengirim foto untuk membagikan momen menarik di sekitar. Kabar baiknya, WhatsApp sedang melakukan uji coba fitur kirim foto HD di iPhone.

Dengan demikian, Anda bisa mengirim foto dengan kualitas terbaik ke teman, keluarga, hingga orang-orang terdekat via WhatsApp. Meskipun demikian, Anda masih bisa memilih kualitas foto lainnya supaya bisa menghemat kuota internet.

Mengutip dari WABetainfo, fitur ini bisa Anda akses lewat menu pengaturan di WhatsApp > Storage and Data > Media Upload Quality. Bila mengakses fitur tersebut, tersedia tiga opsi yang bisa Anda pilih ketika mengirim foto di WhatsApp.

Baca Juga: Genshin Impact: Panduan event web Ayaka, berikut daftar barang yang harus dibeli

Opsi kirim foto HD di WhatsApp iPhone versi beta

Berikut tiga opsi kirim foto di WhatsApp beserta penjelasannya:

  • Best quality. Anda dapat mengirim foto dengan kualitas tinggi. Kabar baiknya, foto yang dikirim juga bakal dikompres tanpa mengurangi kualitas foto tersebut. Setidaknya masih menyisakan 80% kualitas foto aslinya. Jika ukuran foto lebih besar dari 2048x2048 pixel, ukurannya akan diubah.
  • Data saver. Opsi ini bisa Anda pilih kalau ingin menghemat kuota internet. Foto tersebut akan dikompres untuk mendapatkan ukuran foto yang lebih kecil.
  • Auto. Jika mengaktifkan fitur ini, foto yang dikirim bakal menyesuaikan kondisi smartphone Anda.

Perlu diketahui, fitur ini baru tersedia untuk WhatsApp versi Beta di iPhone. Tidak menutup kemungkinan, fitur ini bakal tersedia di WhatsApp versi resmi di masa yang akan datang.

Fitur ini tersedia di WhatsApp versi 2.21.150.11 iOS beta tester yang bisa diunduh via TestFlight. 

Selanjutnya: Hati-hati! Malware disebarkan melalui installer Windows 11 palsu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru