Internet

WhatsApp Web bisa kirim pesan suara, kalau Anda lelah mengetik

Kamis, 09 Januari 2020 | 10:05 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
WhatsApp Web bisa kirim pesan suara, kalau Anda lelah mengetik

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anda merasa lelah mengetik, balas percakapan menggunakan pesan suara di WhatsApp Web lebih praktis.

WhatsApp Web memiliki fasilitas yang sama dengan WhatsApp yang ada di dalam smartphone. Salah satunya adalah WhatsApp Web menyediakan fitur pesan suara.

Baca Juga: Ingin mudah buat group WhatsApp, bikin saja lewat WhatsApp Web

Nah, fitur ini jadi solusi Anda bila sedang lelah mengetik di keyboard dekstop. Selain itu, Anda dapat berbagi pesan suara sembari mendengarkan lagu favorit.

Eh tapi ada syaratnya untuk Anda yang ingin menggunakan fitur ini. Anda harus memiliki headset atau headphone yang memiliki fasilitas mic untuk merekam suara.

Oh ya, pastikan perangkat Anda selalu terhubung dengan internet ya. Asal tahu saja, semua aktivitas WhatsApp Web membutuhkan dukungan internet.

Bila Anda sudah memenuhi semua persyaratannya, bisa mulai mencoba mengirim pesan suara dengan cara berikut.  

  • Anda buka aplikasi WhatsApp Web di dalam dekstop dengan cara memindai kode QR menggunakan smartphone. Anda tunggu sampai halaman akun WhatsApp Web terbuka secara sempurna.
  • Kemudian, Anda ketikkan nama kontak yang dituju di dalam kolom pencarian. Setelah itu Anda ketuk nomor kontak yang muncul di halaman WhatsApp Web.
  • Layar dekstop Anda akan menampilkan halaman percakapan. Anda pasang headset atau headphone yang dilengkapi dengan mic ke dekstop.
  • Lalu, Anda ketuk ikon mic yang ada di pojok kanan bawah. Ketika muncul timer Anda bisa mulai membuat pesan suara.
  • Anda ketuk centang yang berwarna hijau bila ingin mengirimkan pesan tersebut. Namun, saat Anda ingin menghapus pesan suara tersebut ketuk ikon silang berwarna merah.

Caranya mudahkan, Anda dapat mengirim pesan suara sambil mendengarkan lagu favorit di dekstop. 

Baca Juga: Sebentar lagi, WhatsApp Web tidak harus terhubung dengan ponsel loh


Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay
Editor: Tri
Terbaru