WhatsApp Web: Cara Mengaktifkan dan Mematikan Notifikasi di Browser

Jumat, 30 Desember 2022 | 13:47 WIB   Penulis: Arif Budianto
WhatsApp Web: Cara Mengaktifkan dan Mematikan Notifikasi di Browser

ILUSTRASI. WhatsApp Web: Cara Mengaktifkan dan Mematikan Notifikasi di Browser


WHATSAPP - WhatsApp Web: Cara mengaktifkan dan mematikan notifikasi di browser. Anda dapat mengatur notifikasi WhatsApp Web di aplikasi browser di laptop Anda sesuai dengan keinginan, apakah ingin mengaktifkan atau mematikannya apabila tidak ingin terganggu dengan suaranya.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi bertukar pesan populer yang tersedia di berbagai platform. Termasuk HP Android, iPhone hingga laptop atau PC yang tersedia dalam versi Web atau Destop.

Bicara soal WhatsApp di laptop atau PC, mungkin banyak yang setuju bahwa WhatsApp Web lebih praktis untuk digunakan. Lebih pratis, Anda dapat membua WhatsApp Web lewat browser, seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge atau browser lainnya dan mengunjungi link resminya.

Tak perlu repot download dan install aplikasi, WhatsApp Web dapat digunakan secara langsung lewat browser tersebut. Hampir semua fitur yang Anda temukan di WhatsApp versi Android atau iPhone juga dapat diakses lewat WhatsApp Web ini.

Mulai dari membalas dan menerima chat, diskusi di grup, melihat story atau status WA dan masih banyak lagi. Meski demikian, WhatsApp Web masih belum mendukung fitur panggilan suara atau video call.

Terlepas dari semua itu, WhatsApp Web bisa dikatakan sudah lebih dari cukup untuk mengakses WhatsApp lewat laptop dengan beragam fiturnya.

Baca Juga: Link Download WhatsApp Terbaru 2022 (Android, iOS, Desktop) dan Cara Update

Bicara soal WhatsApp Web, mungkin beberapa orang terganggu dengan suara notifikasi yang muncul di browser ketika membuka WA Web. Alih-alih sedang fokus saat mengerjakan sesuatu, suara notifikasi WhatsApp Web justru membuat Anda tidak fokus.

Kabar baiknya, pengguna dapat mengelola notifikasi WhatsApp Web yang Anda buka lewat browser ini. Sebagai pengguna, Anda dapat mengaktifkan dan mematikan notifikasi WhatsApp Web.

Mau tahu cara lengkapnya? Sima langkah-langkah berikut ini untuk mengaktifan dan mematikan notifikasi WhatsApp Web.

Baca Juga: Cara Download Video CapCut Tanpa Watermark Tanpa Aplikasi Tambahan di HP, Mau Coba?

1. Cara mengaktifkan notifikasi WhatsApp Web:

  • Buka WhatsApp Web di browser dengan link atau URL berikut ini: web.whatsapp.com.
  • Pastikan Anda telah login dengan cara scan QR Code di web WhatsApp Web tersebut.
  • Usai login, klik tombol titik tiga di sebelah kanan atas lalu pilih menu Setelan Notifikasi

Notifikasi WhatsApp Web

  • Anda dapat melakukan perubahan pada beberapa opsi berikut ini:
    • Suara
    • Peringatan Desktop
    • Tampilan Pratinjau
  • Apabila opsi tersebut dicentang, artinya notifikasi WhatsApp Web Anda telah aktif.

Baca Juga: Aplikasi WhatsApp Hentikan Dukungan untuk HP Android & iPhone ini, Berikut Daftarnya

2. Cara mematikan notifikasi WhatsApp Web

Seperti yang dikutip dari laman resmi FAQ WhatsApp, Anda dapat mematikan semua notifikasi, termasuk panggilan masuk dengan cara menutup browser yang membuka website WhatsApp Web.

Selain itu, Anda juga dapat menonaktifkan beberapa opsi notifikasi yang Anda inginkan apabila tida ingin terganggu dengan suara-suara notifikasi WhatsApp tersebut.

Alternatif lainnya, Anda dapat mengaktifkan fitur Jangan Ganggu di sistem operasi Mac atau Bantuan Fokus di Windows.

Demikian beberapa cara yang dapat Anda ikuti untuk mengaktifkan dan mematikan notifikasi WhatsApp Web. Silahkan coba sekarang juga apabila Anda ingin mengatur notifikasi apa saja yang muncul di WhatsApp Web sesuai dengan keinginan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru