Film

Will Smith ungguli Robert Downey jualan tiket film

Senin, 20 Januari 2020 | 06:11 WIB Sumber: Reuters
Will Smith ungguli Robert Downey jualan tiket film

ILUSTRASI. Poster film Dolittle

KONTAN.CO.ID - LOS ANGELES. Universal "Dolittle" dan "1917" bersaing dengan "Bad Boys" di box office. "Bad Boys for Life" dari Sony, sekuel ketiga dalam seri yang dibintangi Will Smith dan Martin Lawrence, mengalahkan perkiraan pendapatan dan mampu menjulang di atas persaingan.

"Bad Boys for Life" memperoleh US$ 59 juta selama akhir pekan dan pasti mencapai US$ 68 juta hingga Senin. Pencapaian itu melebihi perkiraan sebelumnya yang diperkirakan hanya sekitar US$ 38 juta hingga US$ 45 juta.

Tetapi kabar mulut ke mulut baik dari audiens maupun kritikus berhasil meningkatkan penjualan tiket dan membenarkan keputusan Sony menghidupkan kembali franchise berusia 17 tahun itu.

"Bad Boys for Life" sekarang memegang rekor perolehan pendapatan premiere terbesar kedua untuk film yang rilis pada Januari, di belakang "American Sniper" (US$ 107 juta), serta awal terbaik Sony untuk film berperingkat-R.

Beda cerita dengan "Dolittle". Film petualangan fantasi yang ramah anak-anak ini telah diganggu para kritikus. Harapan studio bahwa Robert Downey Jr yang berperan sebagai dokter hewan yang mampu berbicara dengan pasien berkaki empat bisa mengundang minat penonton.

Tapi harapan itu semakin pupus setelah awal yang mengecewakan. Diperkirakan film ini hanya menghasilkan US$ 30 juta selama empat hari akhir pekan. Penjualan tiket tersebut memprihatinkan karena biaya produksi mendekati US$ 180 juta.

"Dolittle" seharusnya mulai diputar Mei lalu, tetapi ditunda dua kali karena masalah produksi.


Editor: Hasbi Maulana

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru