HOME

Wisata alam Brakseng, destinasi favorit para pencinta alam di Malang

Kamis, 26 November 2020 | 18:06 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Wisata alam Brakseng, destinasi favorit para pencinta alam di Malang


KONTAN.CO.ID - Ingin berlibur di lahan pertanian yang luas? Coba saja kunjungi  wisata alam Brakseng. Wisata alam ini berlokasi tepat di Desa Sumberbrantas, Cangar, Batu, Malang, Jawa Timur.

Wisata alam Brakseng memiliki luas lahan sekitar 200 hektare. Lahan ini dipenuhi dengan berbagai jenis tanaman pertanian. Sehingga, pengunjung akan disuguhkan pemandangan hijau nan subur yang membentang. Selain itu, wisata alam Brakseng juga dikelilingi dengan jurang, lembah dan pegunungan sebagai latar tambahannya.

Keindahan tempat itu membuat wisata alam Brakseng menjadi destinasi favorit para pencinta alam dan fotografi. Tak sedikit pengunjung yang datang ke sini untuk mendapatkan jepretan foto yang instagramable. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah saat siang hari. Pasalnya, hijaunya lahan pertanian dan birunya langit akan terlihat kontras dengan jelas.

Baca Juga: Sivaraja's Secret Garden, tempat nongkrong tersembunyi yang lagi hits di Kota Malang

Wisata alam Brakseng

Tempat wisata yang dirintis oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang dan warga Desa Sumber Brantas ini memang masih sangat baru. Meskipun demikian, animo pengunjung cukup tinggi. Ditambah lagi, tiket masuknya cukup terjangkau. Hanya Rp 5.000 saja per orang.

Untuk sementara ini, wisata alam Brakseng tutup dan akan dibuka kembali pada bulan Desember 2020 atau Januari 2021. Jika tempat wisata ini sudah buka kembali, pengunjung harus tetap mematuhi peraturan untuk mencegah penularan Covid-19. Pengunjung harus mengecek suhu tubuh dengan batas tertentu, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Aremania wajib ke sini! Kampung Biru Arema, tempat wisata tematik bernuansa biru

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru