HOME

Wisata Alam Capolaga, tempat liburan yang menawarkan suasana alam khas Subang

Sabtu, 19 September 2020 | 15:50 WIB   Reporter: Novianti Siswandini
Wisata Alam Capolaga, tempat liburan yang menawarkan suasana alam khas Subang

KONTAN.CO.ID - SUBANG. Jika sudah merasa bosan jalan-jalan di tengah perkotaan yang ramai, jalan-jalan ke daerah pegunungan adalah pilihan yang tepat. Salah satu destinasi yang bisa Anda kunjungi diantaranya adalah Wisata Alam Capolaga. 

Wisata Alam Capolaga merupakan tempat liburan yang menawarkan suasana alam khas Subang. Tempat wisata ini berlokasi di Kampung Panaruban, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang.

Karena letaknya berada tepat di perbatasan Kabupaten Bandung Barat, maka tempat wisata ini bisa ditempuh dalam waktu 1 jam dari arah Bandung dan Purwakarta, 30 menit dari Kota Subang, 30 menit dari Lembang, dan 15 menit dari Sagalaherang.

Jika berasal dari Jakarta, Wisata Alam Capolaga bisa ditempuh melalui jalur tol ke Kota Subang lalu arahkan ke Ciater. Melansir situs Wisata Alam Capolaga, tempat wisata ini memiliki daya tarik berupa keindahan ekosistem alamnya yang masih terjaga keasliannya.

Baca Juga: Cikao Park Purwakarta, tempat wisata keluarga yang punya banyak wahana

Pengunjung bisa menemukan Sungai Cimuja dan Sungai Cikoneng. Ada juga tiga curug atau air terjuan yang bisa ditemui di sini. Ketiga air terjun itu antara lain Curug Karembong, Curug Sawer, dan Curug Goa Badak. Pengunjung bisa bermain air dan mandi langsung di bawah curahan air terjun dengan aman.

Wisata Alam Capolaga juga menyedikan berbagai fasilitas yang membuat liburan menjadi lebih berkesan. Seperti, camping ground, flying fox, tracking, bird watching, agrowisata hingga vila.

Selamat berlibur!

Selanjutnya: Karang Resik, taman wisata untuk keluarga di Kota Tasikmalaya

 

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru