Karang Resik, taman wisata untuk keluarga di Kota Tasikmalaya

Senin, 31 Agustus 2020 | 15:24 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Karang Resik, taman wisata untuk keluarga di Kota Tasikmalaya

ILUSTRASI. Karang Resik Tasikmalaya merupakan salah satu taman wisata yang khusus dibuat untuk keluarga. Dok: Instagram Taman Wisata Karang Resik.


KONTAN.CO.ID - TASIKMALAYA. Kini, Kota Tasikmalaya punya taman wisata yang cocok untuk keluarga. Nama taman itu adalah Karang Resik. Memang, taman ini sudah ada sejak dulu. Namun, Taman Wisata Karang Resik yang sekarang hadir dengan tampilan yang lebih tertata, modern, dan Instagramable.

Berlokasi di Jalan Mohamad Hatta, Taman Wisata Karang Resik mudah Anda temukan karena letaknya tepat di pusat kota. Jadi, objek wisata ini mudah dijangkau dari arah kedatangan yang Anda ambil.

Selain itu, ada juga penunjuk jalan yang memudahkan Anda menemukan taman ini. Melansir Instagram Taman Wisata Karang Resik, objek wisata ini berada di lahan seluas 32 hektare.

Baca Juga: Taman Zandea, tempat wisata teranyar di Kabupaten Bandung

Di dalamnya terdapat tempat bermain, taman penuh tanaman hijau, labirin, rumah pohon dan tempat beristirahat yang luas. Pihak Taman Wisata Karang Resik juga menyediakan berbagai spot foto menarik agar pengunjung betah berlama-lama di sini.

Tiket masuk Taman Wisata Karang Resik cukup terjangkau, hanya Rp 15.000 saja perorangnya. Jam operasionalnya juga terhitung cukup lama, yaitu buka mulai pukul 08:00 – 16:00 saat weekday dan pukul 08:00 – 17:00 saat weekend.

Sebagai catatan, kawasan sekitar Karang Resik ternyata tempat bersejarah, lo. Pada tahun 1947, tentara dan rakyat Tasikmalaya bekerja sama untuk menghadang pihak Belanda yang ingin masuk ke Kota Tasikmalaya. Di sekitar kawasan ini, mereka bertempur selama dua hari dan Belanda pun berhasil diusir dari Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Kebun Begonia, tempat wisata di Lembang yang penuh hamparan bunga warna-warni

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru