Wisata alam Wayang Windu Panenjoan di Pangalengan, seru untuk berpetualang

Rabu, 25 November 2020 | 05:05 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Wisata alam Wayang Windu Panenjoan di Pangalengan, seru untuk berpetualang


KONTAN.CO.ID - Kini, ada tempat liburan seru yang bisa Anda datangi jika sedang berada daerah Pangalengan. Anda bisa menjelajahi wisata alam Wayang Windu Panenjoan.

Wisata alam ini menghadirkan perkebunan teh Kertamanah yang subur dan hijau. Berwisata ke Wayang Windu Panenjoan akan semakin membuat wisatawan betah. Pasalnya, udara di tempat ini masih terasa sejuk dan lingkungannya masih terbebas dari polusi.

Berada di ketinggian 1.800 di atas permukaan laut, Wayang Windu Panenjoan ini diambil dari nama dua gunung yakni Gunung Wayang dan Gunung Windu. Sementara itu, panenjoan merupakan kata dalam bahasa Sunda yang berarti penglihatan.

Yang membedakan Wayang Windu Panenjoan dengan wisata alam lainnya adalah adanya jembatan kayu yang membentang di tengah-tengah kebun teh. Spot inilah yang menjadi latar berfoto terfavorit wisatawan.

Baca Juga: Sudut Pandang, tempat yang lagi hits di kalangan anak muda Kota Bandung

Wayang Windu Panenjoan

Selain tempatnya nyaman dan instagramable, Wayang Bukit Panenjoan juga punya beberapa fasilitas tambahan yang membuat liburan menjadi lebih seru. Fasilitas tersebut diantaranya gazebo, area berkemah, ATV, dan warung-warung kecil.

Harga tiket masuk tempat ini cukup terjangkau. Wisatawan hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp 10.000 saja. Kalau ingin menyewa gazebo, wisatawan harus menambah lagi tarif senilai Rp 20.000 per jam. Bagi yang ini berkemah juga akan dikenakan tarif tambahan senilai Rp 40.000 per orang.

Bagi yang penasaran dengan tempat ini, wisatawan bisa mendatang Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Bandung, Jawa Barat.

Selama masa pandemi, Wayang Windu Panenjoan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Promo Trans Studio Bandung beli 1 gratis 1, berlaku sampai 30 November 2020!

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru