Wisata Ancol dibuka kembali, ini yang harus Anda persiapkan sebelum menuju lokasi

Rabu, 15 September 2021 | 08:28 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Wisata Ancol dibuka kembali, ini yang harus Anda persiapkan sebelum menuju lokasi

ILUSTRASI. Wisatawan menaiki wahana Ontang-anting di Dufan, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Selasa (14/9/2021). . ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.


WISATA - JAKARTA.  Kabar gembira bagi Anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya dan kangen ingin liburan. Taman Impian Jaya Ancol salah satu dari 20 destinasi wisata di Indonesia yang direkomendasikan beroperasi kembali dalam uji coba pembukaan kawasan rekreasi, 

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol i telah melakukan berbagai persiapan. Mulai dari peningkatan protokol kesehatan berbasis CHSE dari Kemenparekraf sampai integrasi aplikasi PeduliLindungi. 
 
“Pengunjung yang akan melakukan rekreasi ke Taman Impian Jaya Ancol wajib melengkapi dirinya dengan aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi ini berfungsi sebagai proses screening awal untuk menerapkan 3 T (testing, tracing, treatment),” ujar Teuku Sahir Syahali, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, dikutip siaran pers Ancol. Selasa (14/9).
 
Nah, sebelum melakukan rekreasi, berikut hal-hal yang wajib diperhatikan pengunjung.
 
Menginstall aplikasi PeduliLindungi dan memastikan  pengunjung sudah dalam kondisi sehat sebelum melakukan rekreasi.
Wajib sudah vaksin, minimal vaksin dosis pertama dan anak dibawah usia 12 tahun belum diijinkan untuk berekreasi.
Membeli tiket secara online melalui ancol.com.
Menunjukan bukti pembelian tiket secara online kepada petugas Gerbang Ancol sekaligus melakukan proses check in di aplikasi PeduliLindungi.
Tidak diizinkan untuk berenang di Pantai dan wajib mematuhi seluruh peraturan yang ada didalam kawasan wisata Ancol.
Menerapkan protokol kesehatan secara disiplin selama berekreasi, seperti tetap menggunakan masker, menjaga jarak, tetap menjaga kebersihan tangan dengan hand sanitizer atau cuci tangan dengan air dan sabun serta tidak membuat kerumunan.
 
Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol kembali melayani pengunjungnya yang akan  berekreasi mulai Selasa, 14 September 2021.  Dengan jam operasional mulai pukul 06.00 – 21.00 WIB. 
 
Unit rekreasi yang dapat dinikmati antara lain Pantai, Dunia Fantasi, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Ocean Dream Samudra, dan Gondola. Selain itu Putri Duyung Resort juga sudah beroperasi. Restoran yang ada di dalam kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol juga sudah dapat dinikmati dengan sejumlah penerapan protokol kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru