Wonderful Indonesia menyasar pasar Piala Dunia 2018

Selasa, 05 Juni 2018 | 22:28 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
Wonderful Indonesia menyasar pasar Piala Dunia 2018

ILUSTRASI. Parade tentara Rusia di Kota Moskow


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Kementerian Pariwisata makin ekspansif mempromosikan destinasi wisata Indonesia di luar negeri. Kali ini di Rusia mulai 1 Juni sampai 20 Juni 2018 mendatang.

Caranya adalah dengan menempelkan logo Wonderful Indonesia dan gambar destinasi wisata Candi Borobudur dan Bali di dua bus wisata. Kedua bus ini bakal berkeliling kota Moskow. Selain itu ada iklan digital di dua tempat strategis di ibukota Rusia itu. Iklan ini siap tayang dari tanggal 15 Juni sampai 16 Juli 2018, atau bersamaan dengan ajang Piala Dunia 2018.

Mengutip Antara, menurut Dubes Republik Indonesia untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus, M Wahid Supriyadi, promosi budaya dan pariwisata Indonesia di Rusia kerap dilakukan. Semisal April dan Mei lalu ada Festival Kuliner Indonesia di Moskow dan Pagelaran Wayang Kulit di beberapa kota di Rusia.

Ia berharap promosi wisata itu bisa menarik minat warga Rusia dan turis asing yang ada di sana. Apalagi, Rusia merupakan negara potensial bagi pariwisata Indonesia. Tahun lalu, jumlah turis Rusia yang berkunjung ke Indonesia sebanyak 110.529 pelancong. Atau melonjak 37,28% dari tahun lalu yang tercatat 80.514 turis.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru