Worth It! Ini Alasan iPhone 11 Masih Layak Dimiliki di Tahun 2022

Rabu, 19 Oktober 2022 | 11:24 WIB   Reporter: Tim KONTAN
Worth It! Ini Alasan iPhone 11 Masih Layak Dimiliki di Tahun 2022

ILUSTRASI.


GADGET - Setiap tahunnya, Apple selalu menghadirkan produk smartphone andalannya, iPhone. Paling anyar, iPhone 14 sudah bisa didapatkan di pasaran. Harga iPhone 14 keluaran terbaru ini dibanderol mulai dari Rp 14 jutaan untuk spesifikasi paling minimum.

Namun, bukan Apple namanya kalau tidak merilis produk berkualitas tiap tahunnya. Dirilis pada tahun 2019, iPhone 11 menjadi salah satu seri iPhone yang terlaris saat itu. Meski bukan keluaran terbaru, spesifikasi iPhone 11 yang masih gahar membuat smartphone ini tetap layak dibeli. Bahkan, sampai saat ini masih banyak yang berburu ponsel satu ini di pasaran.

Selain spesifikasinya, apa sih alasan yang membuat iPhone 11 tetap diburu? Simak penjelasan berikut ini mengapa iPhone 11 cocok untuk kamu miliki!

1. Konektivitas yang mutakhir

Bagi pengguna smartphone, rasanya kemampuan perangkat untuk mengakses internet adalah hal yang paling penting. Meski bukan keluaran terbaru, Apple menyematkan teknologi Wi-Fi 6, teknologi mutakhir dari generasi Wi-Fi dengan kecepatan yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Untuk smartphone pada kelasnya, iPhone 11 jadi satu dari sekian merek yang punya konektivitas level ini.

Meski Wi-Fi kini sudah makin berkembang dan siap meluncurkan Wi-Fi 7 di tahun 2022 ini, iPhone 11 tetap mantap digunakan berkat konektivitas dari Wi-Fi 6. Jadi, kamu tak perlu khawatir tak bisa internetan dengan nyaman karena Wi-Fi 6 masih layak untuk digunakan di tahun ini.

2. Performa maksimal

Rahasia cepat dan maksimalnya perangkat keluaran Apple adalah chipset yang ditanamkan di dalamnya. Produk iPhone 11 jadi salah satu yang didukung oleh chipset terbaik Apple, A13 Bionic. Chipset ini tercatat memiliki performa lebih baik dari pada brand pesaingnya di tahun 2019 ketika pertama kali dirilis.

Berkat chipset A13 Bionic ini, iPhone 11 masih layak dimiliki. Selain chipset, iPhone 11 juga dibekali dengan 4 core GPU untuk mendukung kualitas gambar HD. Jadi, iPhone 11 masih cocok untuk kamu yang gemar bermain game online, editing foto dan video, atau menonton film dengan resolusi tinggi.

3. Desain elegan

Apple dikenal dengan produk iPhone yang memiliki desain compact, stylish, dan minimalis. Hal ini menjadikannya perangkat smartphone yang modern. Begitu juga dengan iPhone 11, yang memiliki desain elegan dengan kesan modern. Smartphone ini tersedia dalam berbagai pilihan warna, mulai dari warna cerah dan hitam.

Untuk bentuk fisiknya, iPhone 11 memiliki ukuran layar 6,1 inci yang memungkinkan penggunanya menggunakan dengan satu tangan secara nyaman. Selain itu, empat sisi dan sudut iPhone 11 berbentuk melengkung yang makin melengkapi betapa elegannya perangkat ini.

4. Kamera Berkualitas

Bukan rahasia lagi kalau iPhone diburu lantaran kameranya yang powerful. iPhone 11 masih layak untuk dimiliki berkat dua kamera utama beresolusi 12 MP dan kamera ultra wide f/2.4.

Tak hanya resolusinya, makin lengkap untuk fotografi, iPhone 11 juga dipersenjatai dengan fitur tambahan, seperti penstabilan otomatis, auto correction, dan lain-lain yang dapat membantu hasil jepretan tetap jelas dalam keadaan cahaya gelap maupun terang.

Bagi kamu yang ingin memiliki HP yang gahar untuk kebutuhan foto dan video, tentunya iPhone 11 masih pantas untuk dipertimbangkan.

5. Fitur suara mumpuni

Untuk urusan audio, iPhone 11 juga tak ketinggalan jaman di tahun 2022 ini. Ponsel ini masih sangat nyaman untuk dipakai streaming video dan bermain game. iPhone 11 didukung dengan dua speaker stereo untuk memaksimalkan pengalaman entertainment-mu.

Untuk menguji kualitas suara dari iPhone 11 ini, kamu bisa menggunakan perangkat ear piece berupa airpods atau headphones. Selain terdengar bass yang mantap, kamu juga bisa mengubah konfigurasi suara sesuai keinginan dan selera musikmu.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa iPhone 11 masih layak untuk dimiliki di tahun ini. Bagi kamu yang tertarik membelinya, kamu bisa mendapatkan iPhone 11 secara online di Shopee.

Ada berbagai pilihan toko dan seller terpercaya yang bisa kamu pilih. Tipsnya, jangan lupa untuk menanyakan ketersediaan produk dan spesifikasi iPhone 11 yang kamu inginkan. Tak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan barang asli dengan garansi resmi.

Kisaran harga iPhone 11 di Shopee bisa kamu dapatkan mulai dari angka Rp8 jutaan sesuai dengan konfigurasi penyimpanan dan jenisnya.

Tak hanya iPhone 11, kamu juga bisa mendapatkan perangkat Apple lainnya di Shopee, seperti iPhone 14 keluaran terbaru, iPad, Macbook, dan aksesoris Apple. Untuk pembayarannya, kamu bisa membeli iPhone 11 dan produk Apple incaranmu secara tunai atau dengan cicilan.

Jangan lupa untuk cek promo menarik untuk pembelian produk di Shopee yang akan hadir setiap bulannya, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Indah Sulistyorini

Terbaru