Gadget

Wow, orang Indonesia kirim 9 miliar pesan WhatsApp di Malam Tahun Baru

Sabtu, 04 Januari 2020 | 13:08 WIB   Reporter: kompas.com
Wow, orang Indonesia kirim 9 miliar pesan WhatsApp di Malam Tahun Baru

ILUSTRASI. Pria berpose dengan smartphone di depan logo WhatsApp yang ditampilkan dalam foto ilustrasi tertanggal 14 September 2017 ini.

KONTAN.CO.ID - Semarak pergantian tahun ternyata tidak hanya terjadi di dunia nyata. Kemeriahan juga terjadi di berbagai layanan pesan instan termasuk WhatsApp. 

Banyak orang memanfaatkan momen ini untuk mengirim ucapan selamat Tahun Baru bagi teman-teman juga sanak saudara melalui platform online seperti WhatsApp. 

Menurut data yang tim WhatsApp himpun, di Indonesia ada lebih sembilan miliar pesan yang dikirim dan diterima hanya pada 31 Desember 2019. 

Baca Juga: Catat, mulai hari ini WhatsApp tak bisa dipakai di Windows Phone

Di Indonesia, WhatsApp memang menjadi layanan pesan instan paling populer. Anak perusahaan Facebook Inc. tersebut memang tidak pernah mengungkap data pengguna per regional secara gamblang akhir-akhir ini. 

Namun, menurut riset We Are Social dan Hootsuite awal 2019 lalu, sebanyak 83% pengguna internet mobile di Indonesia menggunakan WhatsApp, menempati urutan kedua setelah YouTube yang diakses 88% pengguna. 

Kembali ke volume aliran pesan pada Malam Tahun Baru. Secara global, WhatsApp mencatat ada lebih dari 100 miliar pesan terkirim pada malam pergantian tahun. 

Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru