Wow, Spurs dan Everton paling gila di bursa transfer Liga Inggris

Kamis, 08 Agustus 2019 | 09:01 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
Wow, Spurs dan Everton paling gila di bursa transfer Liga Inggris


LIGA PRIMER INGGRIS - JAKARTA. Satu hari menjelang penutupan bursa transfer musim panas di Liga Inggris pada Kamis, 8 Agustus nanti, ada dua klub yang masih terus berupaya menguber pemain buruannya. Everton dan Tottenham Hotspurs.

Dikutip dari Daily Mail, Everton terlihat lebih aktif. Saat pemain buruannya tidak terjangkau, langsung mengincar pemain lainnya. Ini terlihat saat klub berjuluk The Toffes tersebut tidak berhasil mengejar pemain buruan utama, Winfried Zaha, asal Crystal Palace. 

Padahal, klub yang sekota dengan Liverpool FC tersebut sudah menyanggupi permintaan banderol harga yang dipatok Crystal Palace yakni £ 60 juta.

Baca Juga: Tottenham Hotspur mengejar Dybala dan Coutinho

Tak mau membuang waktu, Everton langsung mengalihkan perhatian ke pemain sayap asal Arsenal, Alex Iwobi. Tak tanggung-tanggung, manajemen klub langsung memberi panjer £ 30 juta terhadap pemain tersebut. Arsenal sendiri tampaknya tidak mau menerima tawaran Everton. Karena nilainya masih jauh dari valuasinya yakni sekitar £ 40 juta.

Selain pemain sayap, Everton juga tengah mengincar pemain lainnya. Kali ini bek asal Manchester United, Chris Smailing. Bukan untuk dibeli permainan, tetapi sebagai pemain pinjaman saja. Lagi-lagi upaya Everton mendapat jalan buntu karena ditolak oleh klub Setan Merah meski sudah mendapatkan Harry Maquire dengan banderol harga £ 80 juta.

Lain lagi cerita Spurs. Klub yang bermarkas di kota London ini mengejar penyerang Paulo Dybala dari Juventus dan pengatur serangan Philippe Countinho dari Barcelona. 
Sayang, Philipe Countino ogah bermain untuk Spurs terutama di klub Liga Inggris karena masih ada ikatan batin dengan mantan klub Liverpool. 

Baca Juga: Jelang penutupan bursa transfer, klub Liga Inggris baru ngegas

Sedangkan Paulo Dybala ingingkan gaji fantastis di Spurs, yakni sekitar £ 350.000 per minggu. Ini membuat petinggi klub Daniel Levy jadi kelimpungan. 

Rencana untuk menjual Christian Erikssen pun bisa gagal karena si pemain tidak mau bermain lagi di Liga Inggris dan ingin ke Liga Spanyol. Seperti ke Atletico Madrid atau klub impiannya, Real Madrid. 

Tapi, sebelum tenggat waktu berakhir pada pukul 17.00 di hari Kamis, 8 Agustus 2019, kejadian-kejadian penting yang tak terduga, bisa saja terjadi dalam bursa transfer pemain bola dunia tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru