Wujud fisik HP lipat Xiaomi Mi Mix kembali beredar, serupa Samsung Galaxy Fold

Rabu, 17 Maret 2021 | 15:17 WIB Sumber: GSM Arena
Wujud fisik HP lipat Xiaomi Mi Mix kembali beredar, serupa Samsung Galaxy Fold

ILUSTRASI. Bocoran desain HP layar lipat Xiaomi.


GADGET BARU - BEIJING. Persaingan di kelas HP layar lipat masih belum selesai. Kini bocoran desain HP lipat keluaran Xiaomi sudah mulai beredar dengan desain yang mirip dengan Samsung Galaxy Fold.

Awal tahun ini bocoran purwarupa HP layar lipat Xiaomi sempat beredar. Saat itu bukan wujud fisiknya, melainkan tampilan sistem antarmuka yang jelas punya peran penting dalam sebuah HP lipat.

Foto terbaru yang beredar menunjukkan wujud fisik dari HP lipat layar Xiaomi ini, termasuk desain engselnya yang sangat vital. Berdasarakan foto yang beredar, HP lipat Xiaomi ini akan menjadi bagian dari lini Mi Mix.

Jika diperhatikan, sistem lipatan internal yang digunakan HP layar lipat Xiaomi ini sama seperti yang digunakan oleh Samsung Galaxy Fold dan juga Huawei Mate X2. Sistem ini sepertinya akan menjadi standar untuk pembuatan HP lipat yang aman.

Baca Juga: Akhirnya hadir di Indonesia, harga Xiaomi Mi 11 tak sampai Rp 10 jutaan

Dikutip dari GSM Arena, foto-foto beredar menunjukkan dukungan tiga buah kamera utama yang sepertinya masih sementara. Ke depannya, desain masih sangat memungkinkan.

Kemunculan logo Mi Mix juga cukup mengejutkan karena lini 'mahal' ini memang sudah lama tidak muncul di pasaran. Terakhir kali adalah Mi Mix 3 lebih dari dua tahun lalu.

Selama ini lini Mi Mix dikenal sebagai lini HP Xiaomi yang selalu hadir dengan inovasi terbaru, terutama dalam hal desain.

Karena desainnya yang terlalu canggih, produk Mi Mix seringkali dibanderol puluhan juta Rupiah sehingga tidak terlalu populer di pasaran. Namun Mi Mix tetap sangat menarik bagi pencinta gadget modern.

Jika benar HP lipat Xiaomi akan datang dari lini Mi Mix, kemungkinan besar produk ini akan cukup populer di pasaran mengingat HP lipat lain dari Samsung atau Huawei juga mulai mendapatkan tempat bagi pengguna.

Selanjutnya: HP gaming Xiaomi Black Shark 4 akan segera meluncur, sang CEO memastikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru