Wuling Air ev Lite Resmi Meluncur, Harganya di Bawah Rp 200 Juta

Senin, 14 Agustus 2023 | 19:48 WIB   Reporter: Dimas Andi
Wuling Air ev Lite Resmi Meluncur, Harganya di Bawah Rp 200 Juta

Wuling Air ev Lite resmi diluncurkan di ajang GIIAS 2023.


OTOMOTIF - JAKARTA. Wuling Motors memperkenalkan varian terbaru mobil listriknya yakni Air ev Lite pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Harga model baru ini tergolong murah di kelasnya, yakni Rp 206 juta untuk On The Road Jakarta. Lantaran Wuling Motors mendapat insentif PPN 10% dari pemerintah, maka harga Air ev Lite berkurang jadi Rp 188,90 juta.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, Wuling Motors merancang fitur-fitur sedemikian rupa pada Air ev Lite sehingga mobil listrik ini dapat menjadi penunjang mobilitas operasional sehari-hari banyak masyarakat.

Air ev Lite memiliki desain bodi yang compact, namun tetap membuat empat penumpangnya merasa nyaman berkat ruang kabin yang lega. Dimensi yang dimiliki Air ev Lite membuatnya mudah dikendarai (easy to use). Air ev Lite pun bisa bergerak lincah di berbagai kondisi lalu lintas dan mudah diparkir.

“Air ev Lite hadir untuk menyasar kalangan konsumen yang lebih luas. Kami berusaha hadirkan mobil listrik yang accessible atau mudah dijangkau semua kalangan,” ungkap Dian ketika ditemui Kontan di GIIAS 2023, Senin (14/8).

Baca Juga: Resmi Masuk ke Pasar Motor Listrik, AHM Perkenalkan Honda EM1 e:

Pihak Wuling tidak menyebut secara spesifik target penjualan Air ev Lite usai diluncurkan hari ini. Wuling berharap kehadiran Air ev Lite akan membuat populasi Air ev secara keseluruhan bertambah.

Dian pun memastikan, Air ev Lite dapat digunakan konsumen individu maupun korporasi yang membutuhkan kendaraan operasional yang ramah lingkungan dan mudah digunakan.

“Karena Air ev Lite baru diluncurkan, kami ingin tahu lebih dulu permintaan konsumen seperti apa,” ujar dia.

Para konsumen bisa langsung memesan Wuling Air ev Lite sejak Senin (14/8). Model yang diproduksi langsung di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat ini diperkirakan akan memulai proses distribusi pertama pada akhir bulan Agustus atau awal September 2023.

Sebagaimana diketahui, Air ev Lite mengusung baterai lithium ferro-phosphate berkapasitas 18 kWh yang memungkinkan model ini dapat dikendarai hingga 200 kilometer saat baterai terisi penuh. Baterai pada Air ev Lite juga dijamin keamanannya dengan standar IP67 dan telah melalui pengujian dalam berbagai kondisi ekstrem.

Lebih lanjut, Air ev Lite memiliki biaya kepemilikan yang terjangkau. Total biaya perawatan yang dikeluarkan hingga 100.000 km atau 5 tahun untuk Air ev Lite hanya berkisar Rp 3,9 jutaan.

Selain itu, varian baru ini turut didukung oleh garansi umum kendaraan 100.000 km atau 3 tahun, garansi baterai 120.000 km atau 8 tahun, garansi komponen utama kelistrikan hingga 100.000 km atau 5 tahun, serta bebas biaya perawatan hingga 50.000 km atau 2 tahun. Seluruh garansi ini tentu memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga: Pasar Otomotif Indonesia Makin Ramai dengan Hadirnya Merek Baru, Mayoritas dari China

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru