Xiaomi Civi 3 Dipastikan Rilis pada 25 Mei, Mari Intip Spesifikasinya

Senin, 22 Mei 2023 | 20:49 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Xiaomi Civi 3 Dipastikan Rilis pada 25 Mei, Mari Intip Spesifikasinya

ILUSTRASI. Xiaomi Civi 3 Dipastikan Rilis pada 25 Mei, Mari Intip Spesifikasinya


SPESIFIKASI HP - JAKARTA. Xiaomi akhirnya mengumumkan tanggal pasti untuk merilis Xiaomi Civi 3 ke pasaran. Melalui postingannya di Weibo hari Senin (22/5), Xiaomi Civi 3 dipastikan meluncur di China pada 25 Mei mendatang.

Xiaomi Civi 3 akan jadi penerus Xiaomi Civi 2 yang baru dirilis di China bulan September lalu. Untuk sementara belum banyak bocoran spesifikasi yang diberikan oleh Xiaomi.

Baca Juga: Vivo Y36 Series Segera Hadir di Indonesia, Yuk Intip Spesifikasinya

Spesifikasi Xiaomi Civi 3

Lewat poster yang dirilis, Xioami Civi diperlihatkan hadir dengan modul kamera berbentuk lingkaran yang sangat menonjol di bagian body belakangnya.

Di dalam modul berbentuk unik itu, terlihat tiga buah lensa utama. Menurut rumor, lensa utamanya menggunakan sensor Sony IMX800 dengan resolusi 50MP lengkap dengan dukungan stabilizer OIS.

Mengutip Playfuldroid, Xiaomi Civi 3 diprediksi akan memiliki layar AMOLED 6,55 inci dengan tepi melengkung sehingga tampak premium. Layar ini sudah mampu menampilkan resolusi FHD+, resfresh rate 120Hz, serta menampung sensor sidik jari.

Baca Juga: Pilihan HP Xiaomi Terbaru 2023, Cek Spesifikasi & Harga Xiaomi Redmi Note 12

Di bagian atas layarnya, akan ada kamera selfie dengan sensor 32MP yang juga memiliki fitur ultra-wide angle.

Untuk mendukung semua fitur tersebut, Xiaomi Civi 3 kemungkinan besar akan mengandalkan prosesor Dimensity 8200 dari MediaTek dengan RAM 12GB untuk mengolah data. Kapasitas memori internal yang digunakan mungkin ada di level 512GB.

Sebagai penyempurna, baterai berkapasitas 4.500 mAh mungkin akan disematkan. Melihat kelasnya, teknologi pengisian daya cepat 67W mungkin akan melengkapinya.

Dengan sederet kemungkinan itu, harga HP Xiaomi Civi 3 tentu akan ada di level menengah ke atas. Mari kita tunggu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru