Xiaomi Mengumumkan HyperOS Pengganti MIUI, Intip Bocoran Tampilan UI OS Tersebut

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 08:07 WIB   Penulis: Arif Budianto
Xiaomi Mengumumkan HyperOS Pengganti MIUI, Intip Bocoran Tampilan UI OS Tersebut

ILUSTRASI. Xiaomi Mengumumkan HyperOS Pengganti MIUI, Intip Bocoran Tampilan UI OS Tersebut


XIAOMI -  Xiaomi mengumumkan HyperOS pengganti MIUI, intip bocoran tampilan UI OS tersebut. HyperOS digadang-gadang menajdi pengganti MIUI yang sudah 13 tahun menjadi OS bawaan HP Xiaomi, seperti apa bocoran tampilan UI-nya?

Belum lama ini kabar mengejutkan datang dari produsen ponsel pintar dan gawai dari Tiongkok. Xiaomi baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menggantikan OS atau sistem operasi yang setelah sekian lama menajdi OS andalan ponsel pintar mereka, yaitu MIUI.

Seperti yang dilansir dari akun Twitter/ X resmi Lei Jun (@leijun), Founder sekaligus CEO Xiaomi mengumumkan momen bersejarah kehadiran Xiaomi HyperOS pada hari ini, 17 Oktober 2023.

"Hari ini menandai momen bersejarah. Setelah bertahun-tahun mengerjakan, sistem operasi baru kami, #XiaomiHyperOS, akan melakukan debut resminya pada #Xiaomi14Series".

 

Berdasarkan cuitan resmi di atas, OS pengganti Xiaomi ini akan hadir pertama kali di ponsel pintar terbaru mereka Xiaomi 14 series.

Baca Juga: Iso Adalah Agent Valorant Terbaru, Simak Penjelasan Semua Kemampuan Duelist ini

Menurut Android Authority yang dilansir dari Mashable, Xiaomi HyperOS merupakan OS ponsel pintar yang terbaru mengkombinasikan Android dan sistem Vela yang dikembangkan sendiri oleh Xiaomi.

Xiaomi HyperOS juga akan memudahkan ponsel pintar mereka terhubung dengan produk ekosistemnya yang terdiri dari 200 kategori, termasuk smarthome, mobil dan masih banyak lagi. 

Soal tampilan antaramuka Xiaomi HyperOS juga masih belum ada gambaran yang terungkap, begitu pula dengan fitur-fiturnya sejauh ini.

Terlepas dari fitur hingga tampilan yang masih belum terungkap, Mi Fans di seluruh dunia nampaknya boleh berbahagia. Xiaomi HyperOS ini kabarnya juga akal rilis secara global, artinya tidak hanya pengguna ponsel Xiaomi di negara asalnya saja yang bisa mencicipi.

Tetapi juga para pengguna ponsel pintar Xiaomi di seluruh dunia nantinya berkesempatan merasakan Xiaomi HyperOS.

Baca Juga: Kode Redeem Monster Hunter Now Oktober 2023 Terbaru Lengkap dengan Cara Klaim

Bocoran tampilan UI HyperOS

Bocoran tampilan UI HyperOS

Masih berkaitan dengan HyperOS, bocoran tampilan User Interface (UI) atau antarmuka OS tersebut juga mengemuka di dunia maya. Bocoran yang tampilan UI HyperOS yang beredar di internet ini bersumber dari situs Weibo.

Berikut ini beberapa tampilan antarmuka HyperOS, mulai dari lock screen, kalender hingga tampilan control center yang tampaknya masih mirip dengan MIUI.

Dengan hadirnya Xiaomi HyperOS menandai bahwa era MIUI yang telah digunakan selama 13 tahun resmi berakhir di versi MIUI 14 yang pertama kali rilis pada Desember 2022.

Bagaimana menurut Anda? Apa yang Anda harapkan dari Xiaomi HyperOS ketika rilis nanti?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru