Xiaomi menyidir Apple setelah rilis iPhone 12, ini penyebabnya

Kamis, 15 Oktober 2020 | 09:58 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Xiaomi menyidir Apple setelah rilis iPhone 12, ini penyebabnya

ILUSTRASI. Karena adaptor charger, Xiaomi sindir iPhone.


GADGET BARU - JAKARTA. Seperti sudah dikabarkan sebelumnya, pada hari Selasa (13/10) waktu AS, Apple resmi merilis lini iPhone 12. Tidak lama setelah itu, Xiaomi muncul dengan sindiran menarik.

Perilisan iPhone 12 langsung menjadi trending topic di berbagai media sosial. Wajar saja, seri terbaru dari iPhone ini memang telah lama ditunggu kehadirannya.

Tampil dengan desain yang lebih segar serta sederet spesifikasi terbaik, iPhone 12 bahkan disebut mulai menarik minat pengguna setia Android.

Sayangnya, ada satu hal yang membuat iPhone 12 sedikit dicibir, yaitu paket penjualannya yang tidak menyertakan adaptor charger di dalamnya.

Melihat fakta menarik ini, Xiaomi langsung memberikan sindiran halus sambil mempromosikan seri HP terbaru mereka, Mi 10T Pro.

Baca Juga: Ini daftar harga iPhone 12 yang meluncur dalam empat varian

Lewat akun Twitter resminya, Xiaomi memmbagikan sebuah video singkat yang memperlihatkan proses unboxing kotak Xiaomi Mi 10T Pro.

Video berdurasi 5 detik tersebut hanya memperlihatkan ketersediaan adaptor charger yang ada di paket penjualan.

"Jangan khawatir, kami tidak meninggalkan apa pun di luar kotak dengan # Mi10TPro," tulis akun resmi Xiaomi seolah menyindir iPhone 12.

Guyonan Xiaomi ini menarik perhatian pengguna Twitter. Terbukti dengan 17 ribu lebih Like dan 6.300 lebih Retweet yang didapatkannya.

Pihak Apple sendiri memang sengaja tidak melengkapi paket penjualan iPhone 12 dengan adaptor charger dan AirPods dengan alasan kepedulian lingkungan.

Dengan sistem baru ini, Apple percaya mampu mengurangi penggunaan plastik pembungkus dan menghemat biaya produksi kotak kemasan.

Selanjutnya: Segera rilis di Indonesia, mari intip spesifikasi dan harga POCO X3 NFC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru