Xiaomi pamerkan konsep HP dengan layar lengkung di keempat sisi dan tanpa port

Jumat, 05 Februari 2021 | 15:03 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Xiaomi pamerkan konsep HP dengan layar lengkung di keempat sisi dan tanpa port

ILUSTRASI. Konsep HP tanpa port dari Xiaomi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski terkenal dengan produk HP murahnya, belakangan Xiaomi mulai berani tampil dengan produk kelas atas. Baru-baru ini Xiaomi bahkan memamerkan konsep HP masa depan yang nampak menawan.

Melalui kanal Youtube resminya, Xiaomi memamerkan sebuah konsep HP yang hadir tanpa lubang port serta tombol ekternal apa pun.

Bukan cuma itu, konsep HP modern ini juga memiliki layar yang melengkung di empat sisi. Hanya ada sedikit pelindung tambahan di keempat sudutnya.

Xiaomi menjelaskan bahwa lengkungan yang digunakan mencapai 88 derajat. Desain canggih ini berhasil menghilangkan bingkai layar serta bezel yang selama ini menjadi pembatas ukuran layar pada sebuah HP.

Perlu diingat, sebagai sebuah HP konsep, saa ini Xiaomi masih belum memberikan rincian lebih lanjut mengenai fitur yang akan dibawa. Termasuk apakah HP ini akan menggunakan sistem kamera depan yang tertanam di dalam layar.

Baca Juga: Mendapat julukan Mid-Range Killer, harga HP POCO X3 NFC hanya Rp 3 jutaan

Saat ini Xiaomi mengklaim telah memiliki 46 paten teknis untuk semua sistem yang digunakan pada HP konsep baru ini, termasuk mesin yang akan digunakan.

Konsep HP tanpa lubang port seperti ini pertama kali diperkenalkan oleh Vivo melalui Vivo Apex pada tahun 2019 lalu. Bagian yang membedakan adalah Apex hanya memiliki layar lengkung di bagian kana dan kiri saja.

Setelah ini tentunya semua berharap bahwa Xiaomi kembali memamerkan lebih lanjut mengenai detail HP konsep ini. Jika memungkinkan, memamerkan fisiknya secara langsung.

Selanjutnya: Harga HP Redmi Note 9 Pro terbaru, ada potongan hingga Rp 400.000

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo


Terbaru