Xiaomi Siap Rilis HP Lipat Terbarunya, Xiaomi MIX Fold 3, pada Bulan Agustus

Jumat, 28 Juli 2023 | 09:50 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Xiaomi Siap Rilis HP Lipat Terbarunya, Xiaomi MIX Fold 3, pada Bulan Agustus

ILUSTRASI. Logo Xiaomi terlihat di toko Xiaomi di Shanghai, China 12 Mei 2021. REUTERS/Aly Song/File Foto


XIAOMI - JAKARTA. Tak ingin kalah dari para rivalnya, Xiaomi juga bergerak cepat untuk merilis seri HP lipat terbarunya, Xiaomi Mi MIX Fold 3. HP lipat terbaru dari Xiaomi ini akan resmi diperkenalkan pada bulan Agustus tahun ini.

Mengutip My Fix Guide, MIX Fold 3 akan dirilis pada Agustus 2023 bekerja sama dengan teknologi kamera Leica Image Optics.

"Dengan upaya bersama Xiaomi dan Leica, kami telah berhasil menciptakan solusi terbaru, 'Leica Optical Full-Focus Quad Camera', dalam struktur bodi MIX Fold 3 yang tipis dan kuat. Kolaborasi kerja untuk flagship ini akan dirilis pada bulan Agustus," tulis Xiaomi di akun Weibo resminya.

Xiaomi dan Leica telah berkolaborasi dan merancang pengaturan Quad Camera untuk Xiaomi MIX Fold 3 untuk menghasilkan sebuah HP lipat yang lebih tipis dan ringan jika dibandingkan dengan model generasi sebelumnya.

Xiaomi MIX Fold 3

Baca Juga: Beredar Bocoran Harga iPhone 15 Series, Ini Dia Datar Lengkapnya

Bukan cuma itu. Teknologi quad-camera di MIX Fold 3 juga telah mencapai banyak terobosan, termasuk motor OIS mini, lembaran lensa tinggi ultra-tipis, modul telefoto periskop mini, dan desain bertumpuk.

Semua teknologi baru itu diklaim telah berhasil diintegrasikan ke dalam sistem Leica Optical Four-Camera yang jadi andalan.

Sebelum ini beberapa bocoran fitur yang ada pada MIX Fold 3 juga telah beredar. 

Sebagai produk kelas flagship, MIX Fold 3 jelas akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen2 dari Qualcomm.

Baca Juga: Xiaomi Indonesia Hadirkan Redmi 12C Edisi Spesial JKT48, Yuk Intip Detailnya

MIX Fold 3 juga dikabarkan mendukung pengisian cepat 67W dengan kabel dan pengisian nirkabel 50W.

Disebutkan bahwa MIX Fold 3 kemungkinan akan menggunakan desain kaca lengkung di bagian bodi belakang yang membuatnya terlihat mewah. Di bagian belakang inilah akan terdapat susunan empat kamera utama, termasuk lensa dengan 5x periscopic telephoto dan portrait center focus 3,2x.

Xiaomi MIX Fold 3 juga dikabarkan akan menggunakan desain engsel baru untuk meningkatkan performa anti-drop dengan tetap menjaga estetika bodi tetap tipis dan ringan.

Detail lainnya kemungkinan besar akan segera beredar dalam beberapa hari ke depan. Mari kita tunggu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru