Gadget

Yahoo umumkan penutupan layanan Yahoo Answers, segera ditutup 4 Mei 2021

Selasa, 06 April 2021 | 13:17 WIB   Penulis: Arif Budianto
Yahoo umumkan penutupan layanan Yahoo Answers, segera ditutup 4 Mei 2021

ILUSTRASI. Yahoo umumkan penutupan layanan Yahoo Answers, segera ditutup 4 Mei 2021

KONTAN.CO.ID - Yahoo baru-baru ini mengumumkan untuk segera menutup layanan Yahoo Answers. Layanan Yahoo Answers segera tutup pada tanggal 4 Mei 2021 mendatang.

Siapa yang tidak kenal dengan Yahoo? Raksasa di insternet yang sempat merajai di eranya ini sekarang mulai menutup layanannya satu per satu. Setelah sebelumnya menutup layanan Yahoo Groups, kali ini giliran Yahoo Answers yang segera ditutup.

Kurang lebih 15 tahun beroperasi, situs Yahoo Answers segera ditutup pada tanggal 4 Mei 2021 mendatang. Situs Yahoo Answers bakal offine dan tidak bisa diakses pada tanggal tersebut.

Yahoo Answers sendiri merupakan layanan yang menggantikan Ask Yahoo yang ditutup tahun 2006 lalu. Beroperasi mulai tahun 2006, Yahoo Answers menjadi platform atau tempat untuk orang bertanya di internet. 

Mengenai penutupan layanan Yahoo Answers, ada beberapa tahap yang bakal dilewati sebelum ditutup secara keseluruhan. User yang menggunakan Yahoo Answers tidak bisa membuat postingan pertanyaan atau jawaban pada tanggal 20 April mendatang.

Setelah tanggal 4 Mei, situs Yahoo Answers bakal offline, seluruh penggunanya tidak bisa mengakses situsnya sama sekali.

Yahoo

Dengan ditutupnya layanan Yahoo Answers, apakah berimbas ke akun Yahoo yang kita miliki?

Mengutip dari situs help.yahoo.com, akun Yahoo atau layanan Yaho lainnya yang Anda gunakan tidak terkena imbas dari penutupan layanan Yahoo Answers.

Konten di Yahoo Answers juga masih bisa Anda unduh apabila masih ingin membacanya. Yahoo memberikan tenggak waktu download konten apapun, termasuk pertanyaan, jawaban hingga gambar yang disisipkan. 

Konten yang bisa didownload hanya berlaku untuk konoten yang Anda posting sendiri, bukan dari akun orang lain.

Apakah Anda masih menggunakan layanan Yahoo Answers sampai saat ini? Selamat tinggal Yahoo Answers.

Selanjutnya: Grand Launching Lost Saga Origin hari ini jam 12 siang! Buruan daftar dan download

Editor: Arif Budianto
Terbaru