Yang Harus Anda Ketahui Tentang Akun WhatsApp Diblokir Sementara, Ini Penyebabnya

Rabu, 01 Maret 2023 | 14:24 WIB   Penulis: Arif Budianto
Yang Harus Anda Ketahui Tentang Akun WhatsApp Diblokir Sementara, Ini Penyebabnya

ILUSTRASI. Yang Harus Anda Ketahui Tentang Akun WhatsApp Diblokir Sementara, Ini Penyebabnya


WHATSAPP - Yang harus Anda ketahui tentang akun WhatsApp yang diblokir sementara, ini penyebabnya. Ada beberapa hal yang menyebabkan akun WhatsApp seseorang diblokir sementara, yuk cari tahu selengkapnya di sini.

Sebagai pengguna WhatsApp, tentu Anda harus menjaga dengan baik akun yang digunakkan. Jangan sampai, Anda menggunakan WhatsApp dan melakukan hal tertentu yang menyebabkan akun tiba-tiba diblokir sementara.

Jika Anda mendapatkan pesan yang muncul di WhatsApp dan kemudian akun diblokir sementara, apa yang harus kita lakukan? Berkaitan dengan akun WhatsApp yang diblokir sementara, sebenarnya apa yang menyebabkan hal itu terjadi?

Dikutip dari laman resmi FAQ WhatsApp, akun yang diblokir sementara pada dasarnya telah melanggar kebijakan yang telah disetujui pengguna ketika mendaftar atau registrasi aplikasi WA. Mungkin Anda tidak menyadari beberapa poin tertentu yang menyebabkan akun WhatsApp Anda diblokir sementara.

CYBER-SECURITY/Whatsapp

Jika hal itu terjadi di akun WhatsApp Anda, mungkin beberapa hal berikut ini yang menybabkan akun WhatsApp Anda diblokir sementara.

Baca Juga: 7 Link Tempat Download Game PC Terbaik 2023 yang Gratis, Aman dan Legal

1. Menggunakan versi WhatsApp tidak resmi

Salah satu penyebab akun WhatsApp yang diblokir sementara adalah karena menggunakan aplikasi WA yang tidak resmi. Anda mungkin saja telah menggunakan WhatsApp versi mod atau download di sumber yang tidak dipercaya.

Jika hal itu terus dilakukan, mungkin Akan mendapatkan pesan di WhatsApp yang berbunyi "Dibokir sementara".

Menggunakan WhatsApp yang tidak resmi selain membahayakan keamanan dan keselamatan pengguna, itu juga bertentangan dengan Ketentuan Layanan yang berlaku.

2. Pengerukan (Scraping)

Pengerukan atau scraping adalah ekstraksi otomatis, baik yang ditargetkan maupun dalam skala besar, untuk tujuan yang tidak diizinkan. Memperolah informasi pengguna dengan cara ini, termasuk nomor telepon, foto profil pengguna dan status dari WhatsApp juga merupakan tindak pelanggaran Ketentuan Layanan.

3. WhatsApp yang tidak didukung

Menggunakan versi WhatsApp yang tidak resmi dan atau perangkat yang tidak didukung termasuk pelanggaran Ketentuan Layanan. Hal ini juga menyebabkan akun WhatsApp diblokir.

WhatsApp yang tidak didukung adalah WhatsApp versi yang telah diubah. Ini berarti aplikasi tersebut dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Ketentuan Layanan yang telah ditentukan.

Pada dasarnya, WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga karena pihak terkait tidak dapat memvalidasi apakah aplikasi menerapkan keamanan enkripsi end-to-end atau tidak. 

Untuk menghindari permasalahan akun WhatsApp yang diblokir, Anda dapat mematuhi beberapa hal berikut ini.

Baca Juga: Daftar Kode Cheat Bully PS2, Full Health, Unlimited Ammo, All Weapons, Dll

Cara menghindari akun WhatsApp diblokir:

  1. Meminta izin dari kontak Anda sebelum menambahkan ke grup.
  2. Berkomunikasi hanya dengan pengguna yang Anda kenal dan mereka yang berkenan menerima pesan dari Anda.
  3. Jika tidak diminta, jangan mengirim promosi atau pesan berulang kali. Ini biasanya disebut dengan istilah spam.
  4. Harap ikuti Ketentuan Layanan WhatsApp, dapat cek selengkapnya melalui link berikut ini: https://www.whatsapp.com/legal/terms-of-service
  5. Unduh atau download aplikasi WhatsApp dari sumber terpercaya seperti Google Play Store atau Apple App Store. Termasuk website resmi WhatsApp yang dapat Anda kunjungi lewat link berikut ini: https://www.whatsapp.com/download/

Itulah beberapa hal yang dapat Anda ketahui tentang akun WhatsApp yang diblokir. Untuk menghindari hal tersebut, Anda dapat mematuhi dan memahami beberapa hal di atas supaya akun WA Anda tetap aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru