Profesi

Youtuber paling laris Baim Wong juga handal berbisnis, ini daftarnya

Senin, 22 Juni 2020 | 16:12 WIB   Reporter: Adi Wikanto
Youtuber paling laris Baim Wong juga handal berbisnis, ini daftarnya

ILUSTRASI. Muhammad Ibrahim Wong atau dikenal dengan panggilan Baim Wong berkolaborasi dengan Bara Group, pengelola jaringan restoran steak dan seafood mendirikan usaha restoran bernama Wong Bara Grills and Seafood berlokasi di Bendungan Hilir, Jakarta.

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Baim Wong dan Paula Verhoeven (istri) menjadi salah satu youtuber paling laris Indonesia. Namun dibandingkan youtuber lainnya, Baim Wong dan Paula Verhoeven diperkirakan memiliki penghasilan terbesar dari Youtube. Tak hanya dari Youtube, Baim Wong punya beragam bisnis lain.

Mengacu data Social Blade, Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven lewat akun Baim Paula menjadi Youtuber Indonesia dengan jumlah penghasilan tertinggi, yakni di kisaran US$ 59.300 hingga US$ 949.100 per bulan. Dalam setahun terakhir, salah satu youtuber paling laris se-Indonesia diperkirakan mengantongi pendapatan dari Youtube sebesar US$ 689,700 hingga US$ 11 juta atau sekitar Rp 96,56 miliar hingga Rp 154 miliar dengan kurs Rp 14.000 per dollar AS.

Baca juga: HUT DKI Jakarta, tiket Ancol dijual murah, ini syaratnya

Selain jago sebagai youtuber paling laris Indonesia, Baim juga handalĀ  berbisnis. Berikut ragam bisnis dari salah satu youtuber paling laris se-Indonesia, Baim Wong

1. Bakpia dan Batik Wong Jogja

Bakpia dan Batik Wong Jogja adalah pusat oleh-oleh yang berlokasi di Jl HOS Cokroaminoto No 149 Tegalrejo, Kota Yogyakarta. Lebih gampangnya adalah di sekitar kawasan Malioboro, dekat dengan Hotel Top Malioboro.

Baim Wong mendirikan Bakpia dan Batik Wong Jogja pada tahun 2018. Ragam bakpia yang disajikan antara lain rasa cokelat, keju, susu, choco almond, kumbu hitam dll. Harga satu bok bakpia mulai dari Rp 55.000. Satu box berisi 15 bakpia.

Baca juga: HUT Jakarta: Kenal kembali Tanah Abang dari pasar kambing hingga markas tentara

Editor: Adi Wikanto


Terbaru