Yuk, intip pameran komik indi di Bandung

Sabtu, 07 Mei 2016 | 20:37 WIB   Reporter: Sanny Cicilia
Yuk, intip pameran komik indi di Bandung


BANDUNG. Bandung merupakan kota pilihan menghabiskan waktu liburan di masa long weekend ini. Jika masih di Bandung, cobalah mampir ke kawasan Braga.

Selain banyak tempat kuliner, tengah digelar Pasar Komik Bandung di Braga Citiwalk. Pakoban yang menggandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan selaku penyelenggara World Culture Forum, digelar dua hari sampai besok, Minggu (8/5).

Ada 75 stand digelar di Pakoban, mengundang 65 creator komik Tanah Air. Beberapa di antaranya si Juki, Mice, atau komikus indi seperti Alisnaik dan Blhdnk Mini Comix.

Pasar komik ini berharap menggaet minat masyarakat umum dan keluarga akan komik lokal. "Target pengunjung tahun ini 2.000 dalam dua hari," kata Imansyah Lubis, Bandung Comic Forum Administrator, Sabtu (7/5).

Ada beberapa hal istimewa di forum tahun ini, menurut Iman. Misalnya, komikus yang ikut lebih ramai, ada juga yang datang dari Medan dan Lombok. Selain itu, ada 20 board game dan card game diluncurkan, lebih banyak ketimbang tahun lalu yang hanya 4 card dan board game baru.

Bagi komikus, menurut Iman, keuntungannya adalah bertemu dengan sesama creator, menjual langsung produk dan memperluas pasar. Bagi pecinta komik, bisa bertemu langsung dengan para komikus favoritnya yang biasanya cuma dikenal lewat dunia media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru