HOME

Yuk, Kenali 4 Jenis Masker Wajah Demi Mempercantik Diri

Minggu, 11 Juli 2021 | 20:45 WIB   Reporter: Kania Paramahita
Yuk, Kenali 4 Jenis Masker Wajah Demi Mempercantik Diri

KONTAN.CO.ID - Masker wajah adalah salah satu produk skincare atau perawatan wajah yang populer dan banyak digemari karena jenisnya beragam. Selain itu, pemakaiannya mudah dan memberikan efek instan di wajah.

Memakai masker wajah identik dengan kegiatan bersantai atau relaksasi di rumah. Nah, mumpung sedang PPKM Darurat, Moms bisa nih sesekali bersantai sambil maskeran di rumah.

Tapi, pernah nggak Moms bingung dengan berbagai jenis masker wajah yang tersedia di pasaran? Ada sheet mask, clay mask, peel-off mask... wah, banyak banget!

Dilansir dari Allure dan situs Paula’s Choice, MomsMoney sudah merangkum beberapa jenis masker wajah yang umumnya kita jumpai, nih. Dicatat ya Moms, siapa tahu butuh.

Baca Juga: Inspirasi Makeup Flawless Ala Raline Shah, Bisa Moms Coba Nih!

Sheet mask

Kalau Moms hobi nonton drama Korea, pasti sudah familiar dengan masker jenis ini. Yup, sheet mask atau masker berbentuk lembaran topeng ini memang identik dengan Korean beauty. Hampir semua brand kecantikan Korea punya produk sheet mask andalannya masing-masing.

Sheet mask biasanya dikemas dalam kemasan sachet sekali pakai. Lembaran topeng sheet mask “direndam” dalam cairan essence yang akan menutrisi dan menghidrasi kulit. Kemudian, ketika ditempelkan ke wajah, lembarannya akan “memaksa” kulit untuk menerima essence dari masker.

Masker jenis ini biasanya ampuh untuk melembapkan kulit dengan cepat, jadi cocok untuk kalian yang punya kulit kering. Ada banyak sekali varian sheet mask yang tersedia, jadi sesuaikan dengan kebutuhan Moms, ya.

Clay mask

Kalau sheet mask cenderung cocok untuk kulit kering, clay mask lebih cocok untuk pemilik kulit berminyak dan kombinasi karena bersifat menyerap sebum atau minyak berlebih di wajah. Clay mask juga cocok digunakan Moms yang punya kulit berjerawat.

Masker jenis ini biasanya harus diaplikasikan dengan kuas ke wajah, kemudian didiamkan beberapa menit. Setelah itu, bilas dan keringkan wajah. Dijamin, minyak berlebih di wajah terangkat dan kulit wajah bakal terasa adem!

Namun, hati-hati jika menggunakan masker jenis ini ya, Moms. Karena sifatnya menarik minyak di wajah, bisa-bisa kulit Moms menjadi kering kalau terlalu lama mendiamkan masker ini di wajah. Gunakan sesuai instruksi pemakaian di kemasan maskernya.

Baca Juga: Intip Pilihan Masker Modis saat Menerapkan 5M

Editor: Kania Paramahita
Terbaru