Close | x
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.578
  • SUN95,67 0,00%
  • EMAS656.000 -0,46%

Yuk, kulineran sambil melihat tingakah lucu penguin

Senin, 12 November 2018 / 19:58 WIB

Yuk, kulineran sambil melihat tingakah lucu penguin
ILUSTRASI. Pinggo Restaurant

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beriwisata kuliner di mall sambil melihat tingkah lucu penguin kini sudah bisa dilakukan warga Jakarta. Sejak dibuka pada akhir tahun 2016, Pingoo Restaurant menawarkan konsep bersantap kuliner yang unik dimana sajian seafood dan hidangan panggang first class berpadu dengan pengalaman edutainment bersama penguin Humboldt. 

Pingoo Restaurant merupakan bagian dari Jakarta Aquarium, akuarium dalam ruang pertama di Indonesia yang berada di Neo Soho Jakarta Barat. Pingoo Restaurant juga merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia, sebuah pusat konservasi alam dan satwa Indonesia selama lebih dari 30 tahun. 


Konsep bersantap bersama penguin Humboldt pertama di Indonesia ini diambil sebagai bagian dari upaya Jakarta Akuarium Indonesia untuk mengonservasi dan meningkatkan populasi penguin Humboldt, salah satunya dengan memberi habitat yang aman, layak serta nyaman. Dikarenakan penguin berukuran tubuh sedang ini terancam punah akibat terus adanya penangkapan yang berlebihan, perubahan iklim, pengasaman serta diserang spesies lain.

Exhibit penguin Humbolt di dalam Jakarta Aquarium dibuat semirip mungkin dengan habitat aslinya di Chile dan Peru, Amerika Selatan. Di alam liar, penguin Humboldt hidup di pulau dan pantai berbatu, sehingga exhibit di Pingoo Restaurant pun dipenuhi bebatuan serta kolam tempat penguin Humboldt berenang. 

Penguin Humbolt juga terbiasa hidup di wilayah subtropis dengan suhu antara 18 – 25 C sehingga exhibitnya pun selalu dikondisikan pada suhu tersebut. Untuk memastikan penguin dalam kondisi yang sehat, tercukupi, serta happy, kondisi mereka senantiasa dipantau oleh para aquaris serta menggunakan sistem pendukung berteknologi tinggi.

“Keberadaan Pinguin Humbolt di dalam Pingoo Restaurant bertujuan mengenalkan jenis penguin yang mulai langka ini sekaligus menanamkan awareness kepada keluarga Indonesia untuk menolak penangkapan penguin Humbolt agar tidak semakin mengurangi jumlahnya," ujar Hans Manansang, Direktur Jakarta Akuarium Indonesia, dalam siaran persnya, Senin (12/11).

Hans menjelaskan Penguin Humbolt yang ada di Pingoo Restaurant merupakan penguin yang telah berhasil dikembangbiakkan oleh Taman Safari Indonesia. "Total ada lebih dari 40 ekor penguin Humbolt yang berhasil menetas dan penguin Humbolt yang ada disini merupakan generasi ketiga dari program konservasi yang dijalankan Taman Safari Indonesia," ujarnya.

Kelebihan lain dari Pingoo, tamu memperoleh kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan penguin Humbolt. Memberi makan, berfoto serta bercengkerama bersama penguin Humbolt, memberikan pengalaman unik, seru, serta tak terlupakan bagi tamu yang tentu tak bisa didapatkan di restoran lain. 

Melihat tingkah lucu penguin saat berjalan, lari serta berenang pun sama asyiknya. Berkonsep nuansa pantai dan kapal, interior restoran didominasi oleh warna – warna lembut seperti putih, biru, turkois dan elemen kayu yang memberian kesan homey. Tersedia pula area playground bagi anak – anak di salah satu sudut restoran. 

 

Reporter: Petrus Dabu
Editor: Yoyok

Video Pilihan

TERBARU
Seleksi CPNS 2018
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0007 || diagnostic_api_kanan = 0.0505 || diagnostic_web = 0.3349

Close [X]
×