Yuk mengenal asal usul Simu Liu, pemeran film Shang-Chi

Selasa, 23 Juli 2019 | 02:05 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Yuk mengenal asal usul Simu Liu, pemeran film Shang-Chi


FILM - JAKARTA. Marvel Studio mengumumkan Simu Liu bakal membintangi film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

Dikutip dari Variety.com, Simu Liu akan mengambil bagian pemeran utama yakni Shang-Chi, master wushu berdarah campuran Amerika dan China.

Sekedar info, Shang-Chi ditulis oleh Steve Englehart dan Jim Starlin. Cerita Shang-Chi pertama kali muncul dalam edisi spesial Marvel pada tahun 1973.

Dikutip dari Wikipedia, Liu merupakan aktor, penulis, dan stuntman kelahiran 19 April 1989, Harbin, China.

Saat berusia lima tahun, Liu dan keluarganya meninggalkan Harbin untuk pindah ke Kanada. Liu tercatat sebagai siswa sekolah menengah pertama di University of Toronto Schools.

Dia pun melanjutkan pendidikannya selama dua tahun di Universitas of Western Ontario. Liu juga mengeyam pendidikan keuangan dan akuntansi selama dua tahun di Ivey Business School.

Setelah itu, laki-laki berusia 30 tahun ini bekerja sebagai akuntan di Deloitte. Sayangnya, Liu harus menerima pil pahit, karena diberhentikan oleh perusahaan.

Sejak itu, dia berpikir untuk mencoba menggeluti pekerjaan lainnya. Liu melakukan manuver karier yang cukup signifikan.

Tahun 2012 Liu mulai berkarier di bidang seni peran sebagai aktor serial televisi. Nikita merupakan film televisi pertamanya.

Liu tergolong aktor yang aktif, setiap tahunnya minimal satu film dia bintangi. Sampai sekarang ada 16 judul film televisi yang dibintanginya.

Selang tiga tahun merintis kariernya, Liu masuk dalam nominasi ACTRA Award untuk katergori Outstanding Performance by a Male Actor (2017) di film televisi Blood and Water.

Lainnya, Liu juga masuk dalam nominasi Canadian Sreen Award untuk kategori Best Performance by an Actor in a Featured Supporting Role in a Dramatic Program or Series tahun 2017 untuk film yang sama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru