Yuk, merasakan efek aloha di lidah

Senin, 06 Juni 2011 | 10:47 WIB   Reporter: Dessy Rosalina Pasaribu
Yuk, merasakan efek aloha di lidah

ILUSTRASI. Shinzo Abe memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Perdana Menteri Jepang karena alasan kesehatan.


Tak perlu jauh-jauh ke New York untuk sekadar bersantap menu jajanan khas Amerika Serikat. Anda cukup bertandang ke Tin Pan Alley Restaurant Cafe Bar yang berada di Thamrin Nine Podium Menara UOB, Jakarta.

Dari namanya saja bisa ditebak, resto ini ingin menonjolkan suasana salah satu gang legendaris di Negeri Uwak Sam, yakni Tin Pan Alley di salah satu sudut Manhattan, New York.

Begitu menjejakkan kaki di Tin Pan Alley, nuansa kota industri awal abad ke-20 begitu kental terasa. "Makanan dan interior memang khas Amerika karena kami menyasar kaum ekspatriat," ujar Mirta Sari, Public Relation Tin Pan Alley.

Nah, bagi Anda yang penasaran seperti apa menu Amerika jaman dulu alias jadul, tak ada salahnya datang ke Tin Pan Alley. Silakan coba salah satu menu andalan resto ini yakni Aloha Burger. Seperti namanya, burger ini bakal memberi efek aloha di lidah. Sekali gigit, pasti bakal melakukannya lagi. Begitu salah satu bagian burger masuk ke rongga mulut, rasa manis dan asam bercampur menjadi satu.

Rasa asin timbul dari lelehan keju yang menutupi seluruh permukaan potongan daging sapi. Adapun rasa asam muncul dari potongan halus nanas berbalur lelehan keju. Ada lagi keripik kentang ala Amrik yang renyah kala digigit.

Jangan lupa jajal sup

Menu lainnya, ada Mushroom Stuffed Chicken Breast with White Butter Sauce. Potongan dada ayam tatkala mampir di lidah begitu empuk. Rasa asli ayam yang manis langsung terasa lantaran dipanggang dengan ukuran yang pas.

Namun, rasa manis yang menjalar secara kilat bakal berganti gurih. Rupanya, saat menggigit daging ayam bakal keluar jamur, bayam, dan sayuran lain yang ada di dalam potongan ayam. Asyik, kan.

Jangan lewatkan pula sup ala Uwak Sam. Misalnya, Creamy Mushroom Soup with Truffle Oil Drops. Ini adalah sup kombinasi jamur shitake dan jamur champignon. Supaya tambah sensasi, coba juga seruput sup ini dengan roti renyah khas Tin Pan Alley, begitu pas dan gurih.

Oh ya, jangan lupa pesan aneka lemonade khas resto ini. Coba pilih rasa buah kiwi. Rasa segar dan manis buah kiwi bakal menyegarkan tenggorokan. Bila mau sensasi rasa segar dan asam, Anda bisa mencoba lemonade stroberi atau klasik.

Selain menu andalan di atas, masih ada sekitar 70-an menu lain di Tin Pan Alley yang punya daya tampung hingga 110 orang. Contohnya, salad, pasta, salmon, dan steik. Harga per menu mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 245.000 per porsi. Adapun menu minuman terdapat teh, kopi, milkshake, wine, mocktail, cocktail yang berjumlah 100 jenis dengan kisaran harga dari Rp 18.000-Rp 110.000.

Tin Pan Alley Restaurant Cafe Bar
Thamrin Nine Podium
Lobby Floor #F
Jl MH Thamrin No 10
Jakarta 10230

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru