Yuk, sedot susu segar dari presenter Yuanita

Rabu, 07 Desember 2016 | 11:07 WIB   Reporter: Danielisa Putriadita
Yuk, sedot susu segar dari presenter Yuanita


JAKARTA. Mengubah hobi menjadi bisnis yang mendatangkan cuan adalah impian banyak orang. Presenter kondang Yuanita Christiani berhasil mewujudkan hal itu.

Kini Yuanita punya bisnis susu, yang berasal dari hobi minum susu segar. Presenter berbagai program acara televisi ini meluncurkan usahanya awal Oktober 2016, dengan bendera MilkyBandit.

Sebelum launching, Yuanita melakukan persiapan selama enam bulan, dengan melibatkan tim profesional untuk survei, riset, hingga promosi. "Aku enggak mau asal-asalan, reputasi aku kan dipertaruhkan juga," kata perempuan kelahiran Jakarta, 14 April 1986, ini.

MilkyBandit menjajakan susu segar secara online dengan empat varian rasa: valak, nutilla, cozilla, dan comodo. Harganya, Rp 75.000 per paket isi empat botol. "Aku bikin resep rasa susunya," klaim Yuanita.

Meski pesanan yang masuk banyak, Yuanita masih membatasi produksi susunya, sehari hanya 200 botol. Alhasil, pembeli yang memesan hari itu belum tentu pesanan susunya diantar hari itu juga. Bisa keesokan harinya atau lusa, sesuai nomor antrean.

Tak hanya konsumen secara langsung yang ingin minum susu segar buatan Yuanita, MilkyBandit juga diminati orang yang akan menjual kembali alias reseller. Cuma, dia belum bisa mengabulkan ajakan kerjasama itu terutama dari luar kota. "Produk aku, kan, nge-jaga kesegaran dan harus selalu fresh, enggak pakai pengawet. Kalau dikirim ke luar kota tentu akan pengaruh ke kualitas susu," ujarnya.

Ke depan, Yuanita sudah punya rencana ekspansi bisnis. Ia ingin membuka kafe susu jika responsĀ  konsumen di bisnis ini bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru