Zenius gelar Grand Try-Out bagi seluruh siswa Indonesia, raih beasiswa dan hadiah!

Jumat, 12 Maret 2021 | 14:45 WIB   Penulis: Arif Budianto
Zenius gelar Grand Try-Out bagi seluruh siswa Indonesia, raih beasiswa dan hadiah!

ILUSTRASI. Zenius gelar Grand Try-Out bagi seluruh siswa Indonesia, raih beasiswa dan hadiah!


EDUKASI - Salah satu platform pendidikan tanah air menggelar Grand Try-Out (GTO) untuk seluruh siswa Indonesia. Raih kesempatan untuk mendapatkan beasiswa hingga hadiah miliaran rupiah!

Mau ikut? Catat tanggal dan cara mengikutinya di sini.

Zenius merupakan platform pendidikan berbasis teknologi di tanah air. Baru-baru ini, Zenius mengumumkan, akan menggelar Grand Try-Out yang segera dimulai bulan Maret 2021.

Kegiatan ini terbuka untuk seluruh siswa kelas 12 dan gap year di Indonesia serta menggunakan sistem penilaian item response theory (IRT). Sistem ini telah diterapkan pada UTBK sejak tahun lalu. 

Siswa yang mengikuti Zenius GTO juga berkesempatan untuk memenangkan beasiswa pendidikan untuk 50 siswa dengan nilai terbaik. Tidak cukup sampai disitu saja, beragam hadiah lainnya, seperti voucher belanja hingga paket belajar, dengan niai total hadiah miliaran rupiah juga bisa diraih, lo.

Baca Juga: Berakhir sore ini, 1,5 juta siswa sudah daftar akun LTMPT jalur UTBK-SBMPTN 2021

"Sistem IRT merupakan tantangan tersendiri untuk peserta UTBK karena sistem ini memberikan bobot yang berbeda untuk tiap soal," kata Chief Executive Officer Zenius Rohan Monga dalam keterangan tertulis, Jumat (12/3).

"Bobot soal akan lebih rendah bila banyak siswa dapat menjawab dan sebaliknya bobot soal akan lebih tinggi jika hanya segelintir siswa yang bisa menjawabnya," ujar dia. 

Zenius melihat try out sebagai ajang penting bagi siswa untuk mengukur kemampuan dan menentukan target program studi nanti. Antusiasme siswa dapat terlihat dari jumlah peserta try out di tahun 2020 lalu, yang mencapai 65.000.

Oleh karena itu, "Kami menyiapkan sebuah simulasi UTBK yang mendekati aslinya serta menyiapkan berbagai hadiah dan beasiswa untuk memotivasi para siswa," imbuh Rohan.

Baca Juga: 9 Universitas terbaik Indonesia versi THE Emerging Economics 2021, UI peringkat 1

Zenius Grand Try-Out

Tes yang harus diketahui oleh para siswa yang ingin mengikuti try out adalah Tes Potensi Skolastik dan Tes Kompetensi Akademik untuk kategori Saintek dan Sosial-Humaniora. 

Sepanjang periode try out, sebuah papan peringkat (leaderboard) akan ditampilkan secara daring. Papan peringkat ini akan menampilkan penilaian dari setiap sesi try out.

Termasuk, pencapaian tertentu seperti siswa dengan nilai tertinggi dan waktu pengerjaan tercepat.

Berminat? Anda perlu catat jadwal dan cara mengikuti Zenius Grand Try-Out di bawah ini.

Tanggal dan cara daftar Zenius Grand Try-Out 

Pendaftaran Zeinus Grand Try-Out telah dibuka sejak 15 Februari 2021 lewat aplikasi smartphoone atau situs Zenius. Supaya lebih mudah, Anda bisa kunjungi link di bawah ini:

https://jagoutbk.zenius.net/grand-try-out/

Jangan khawatir, Anda belum telat untuk mendaftar kok, sebab pendaftaran masih dibuka sampai saat ini juga. Sesi try out bakal dibagi menjadi empat sesi. 

Siswa dapat mengikut seluruh sesi try out yang akan diadakan pada 20 dan 27 Maret serta 1 dan 8 April 2021. Sementara untuk pemenangnya akan diumumkan setelah periode UTBK usai di Mei 2021.

Selanjutnya: Mulai disalurkan, ini yang jadi syarat penerima bantuan kuota gratis dari Kemendikbud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru