Gadget

Zhongli menjadi karakter terlaris Genshin Impact, pendapatan Mihoyo tembus Rp 14,4 T

Kamis, 25 Maret 2021 | 12:00 WIB   Penulis: Arif Budianto
Zhongli menjadi karakter terlaris Genshin Impact, pendapatan Mihoyo tembus Rp 14,4 T

ILUSTRASI. Zhongli menjadi karakter terlaris Genshin Impact, pendapatan Mihoyo tembus Rp 14,4T

KONTAN.CO.ID - Pendapatan Mihoyo berkat Genshin Impact tembus Rp 14,4T dalam waktu kurang dari 6 bulan. Karakter Zhongli juga menjadi salah satu yang menyumbangkan pendapatan tinggi dalam periode waktu tersebut.

Tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama, Genshin Impact berhasil mencuri perhatian gamers di seluruh dunia. Rilis bulan September 2020 lalu, dalam waktu kurang dari 6 bulan game tersebut berhasil mencetak pendapatan luar biasa.

Mihoyo selaku developer sekaligus publihser diketahui meraup pendapatan sebesar $1 miliar dolar AS (sekitar Rp 14,4 triliun) dalam waktu kurang dari 6 bulan saja. Pendapatan besar yang diperoleh Mihoyo dari Genshin Impact tentu saja para pemainnya yang hobi mengoleksi karakter.

Setiap update baru, Mihoyo merilis wish atau permohonan dimana Traveler bisa mendapatkan karakter baru. Tentu saja, karakter yang Traveler dapatkan belum tentu sesuai dengan apa yang mereka harapkan.

Sebab, sistem gacha disematkan ketika Traveler ingin memperoleh sebuah karakter maupun senjata. Tidak heran, sebagian Traveler mungkin rela menghabiskan uangnya untuk top up Genshin Impact demi mendapatkan karakter dambaannya.

Berbicara tentang karakter Genshin Impact, Sensor Tower (23/3/2021) telah melaporkan deretan karakter yang menyumbangkan pendapatan tinggi bagi Mihoyo. Menariknya, Zhongli yang sempat menjadi bahan cibiran Traveler karena tidak sesuai degann ekspektasi mereka justru menyumbangkan pendapatan paling tinggi.

Maka dari itu, Zhongli bisa dikatakan sebagai karakter paling laris di Genshin Impact. Masih ada beberapa karakter lainnya yang juga menyumbangkan pendapatan tinggi, berikut daftarnya berdasarkan laporoan Sensor Tower.

Daftar karakter Genshin Impact paling laris menurut Sensor Tower

Karakter Genshin Impact dan total pendapatan - Sensor Tower

5. Albedo ($9,1 juta)

4. Hu Tao ($12,9 juta)

3. Ganyu ($14,8 juta)

2. Xiao ($15,1 juta)

1. Zhongli ($15,5 juta)

Dari data di atas, Zhongli menyumbangkan sekitar $15,5 juta dolar AS (sekitar Rp 220 juta). Selisihnya memang tidak begitu jauh dengan Xiao, dimana karakter tersebut memang banyak diincar ketika banner permohonannya rilis beberapa waktu lalu.

Karakter Zhongli di Genshin Impact juga telah mengalami peningkatan setelah Traveler mengungkapkan keluhannya terhadap Mihoyo. Hingga saat ini, Zhongli termasuk karakter terbaik sebagai support dan burst damage karena bisa memberikan perisai dan ultimate dengan damage besar.

Selanjutnya: Panduan daftar dan download Free Fire Advance Server Apk terbaru Maret 2021

Editor: Arif Budianto
Terbaru