1.500 karya seni tampil di Bazaar Art Jakarta 2016

Kamis, 25 Agustus 2016 | 21:38 WIB   Reporter: Yudho Winarto
1.500 karya seni tampil di Bazaar Art Jakarta 2016


JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membuka perhelatan seni akbar "Bazaar Art Jakarta (BAJ) 2016" yang resmi digelar di Grand Ballroom The-Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place.

Perhelatan seni tersebut diselenggarakan selama empat hari berturut-turut, yakni mulai 25 hingga 28 Agustus 2016 dengan tema Food For Soul #IndonesianPride yang menghadirkan lebih dari 1.500 karya seni.

"Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, kami berterima kasih atas diselenggarakannya acara ini. Secara resmi, Bazaar Art Jakarta 2016 saya buka," kata Basuki di Pacific Place, Jakarta, Kamis (25/8) malam.

Menurut pria yang lebih sering disapa Ahok sehari-hari itu, dengan diselenggarakannya kegiatan pameran seni tersebut, maka Jakarta tidak akan kalah dengan kota-kota lain di dunia.

"Kami ingin kehidupan warga di Jakarta ini mirip-mirip sama kehidupan orang-orang di luar negeri, terutama dari segi wisata kebudayaan melalui penyelenggaraan kegiatan pameran seni," ujar Ahok.

Oleh karena itu, dia berharap kegiatan serupa terus-menerus diadakan di Kota Jakarta. Dia pun menawarkan promosi kegiatan tersebut melalui papan iklan elektronik atau LED milik Pemprov DKI secara gratis.

"Kami dukung supaya kegiatan-kegiatan seperti ini ada terus di Jakarta. Bahkan kalau mau, boleh promosi di papan-papan LED milik Pemprov DKI secara gratis. Yang penting, semua yang hadir di sini taat bayar pajak," tutur Ahok.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Counsellor Bazaar Art Jakarta 2016 sekaligus CEO MRA Group Soetikno Soedarjo mengungkapkan seni atau art merupakan bagian dari kehidupan, sehingga harus diperkenalkan.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah kami ingin memperkenalkan seni, terutama seni yang ada di Indonesia kepada masyarakat didalam negeri dan juga mancanegara. Karena seni adalah bagian dari kehidupan," ungkap Soetikno.

Bazaar Art Jakarta 2016 didukung oleh 42 galeri nusantara dan mancanegara. Sebanyak 19 diantaranya merupakan galeri lokal, diantaranya Galeri Paskal, Zola Zulu, Andrew Art and Gallery, Artsphere, Canna, Puri Art dan lain-lain.

Selain pula, ada pula 23 galeri mancanegara yang turut meramaikan ekshibisi tersebut, antara lain berasal dari Amerika Serikat, Taiwan, Singapura, Korea, Perancis, Malaysia, Filipina, Jepang, Hong Kong dan Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru