Ada alunan musik di Jembatan Siti Nurbaya

Selasa, 05 Desember 2017 | 10:30 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Ada alunan musik di Jembatan Siti Nurbaya


0 - JAKARTA. Anda penyuka musik klasik? Ingin menikmati permainan musik klasik dari musisi sejumlah negara ditemani indahnya suasana matahari terbenam? Terlebih jika lokasinya begitu indah seperti di bawah Jembatan Siti Nurbaya di kota Padang.

Jika iya, maka anda harus catat acara yang satu ini. Padang Indian Ocean Music Festival (PIOMFest) 2017 yang akan berlangsung pada 8 hingga 10 Desember 2017.

Penampilan musisi klasik dari sejumlah negara Asia. India, Singapura, Jepang dan Indonesia. “Ada empat negara yang akan hadir di festival ini. Semuanya akan menghadirkan musisi musik klasik terbaiknya,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti dalam keterangan yang diterima KONTAN, Selasa (5/12).

Esthy bilang selain Jepang dan India, Singapura akan memboyong cukup banyak pemusik. Mulai dari Ms Tan Su-Hui, Sophy, Ms Tan Su-Min, Clara, dan Mr Ng Chee Yao. Semuanya adalah musisi musik etnik yang sangat famous di negaranya.

Sementara tuan rumah Indonesia menampilkan sejumlah grup musik. Seperti Arastra asal Bengkulu, Talago Buni (Sumbar), Riau Rhytm Chambers (Pekanbaru), Taufik Adam (Jakarta), dan De Tradisi (Medan).

Bagi Esthy, kehadiran empat negara di tahun pertama Festival ini sudah sangat menggembirakan. "Baru pertama kali digelar, empat negara berpartisipasi. Ini luar biasa. Kota Padang tegaskan diri sebagai jaringan IORA," lanjut Esthy.

Esthy pun optimistis, ia yakin acara ini bakal menjadi atraksi yang kuat. Wisatawan akan tergoda untuk datang. Seluruh pemusik akan tampil di panggung terbuka POIMFest 2017 dan menghibur penikmat musik. "PIOMFest ini akan menjadi agenda tahunan di Kota Padang," lanjut Esthy.

Bicara soal Jembatan Siti Nurbaya, inilah salah satu ikon wisata yang ada di Kota Padang, Sumatera Barat. Jembatan besar ini berada di atas Sungai/Muara Batang Arau. Jembatan ini juga menghubungkan kota tua Padang dengan Taman Siti Nurbaya, tempat yang konon katanya menjadi lokasi Siti Nurbaya dimakamkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dessy Rosalina

Terbaru