Arab Saudi vs Mesir : Siapa pulang tangan hampa?

Senin, 25 Juni 2018 | 16:21 WIB   Reporter: Willem Kurniawan
Arab Saudi vs Mesir : Siapa pulang tangan hampa?

ILUSTRASI. Rusia melawan Arab Saudi pada pertandingan perdana Piala Dunia 2018


PIALA DUNIA 2018 - JAKARTA. Malam nanti (25/6) akan dilangsungkan laga ketiga fase group A antara Arab Saudi dan Mesir di Volgograd Arena. Laga ini tidak akan berdampak pada langkah keduanya untuk melaju ke fase knock out 16 besar.

Meski pertandingan itu tidak lagi menentukan, namun demi harga diri dan gengsi bisa dipastikan kedua negara akan tampil dengan performa terbaik. Keduanya tetap ingin menang, jika tidak ingin menjadi tim juru kunci di dasar papan klasemen.

Dalam dua laga sebelumnya, Arab Saudi di gebuk tuan rumah Rusia dengan skor 0-5 dan berlanjut saat kalah berhadapan dengan Uruguay 0-1. Tidak berbeda dengan Arab Saudi, Mesir juga menelan pil pahit kekalahan dari Uruguay 0-1 dan laga kedua mengakui kekuatan tuan rumah, kalah 1-3 dari Rusia.

Dalam lima laga terakhir Mesir di semua ajang, berhasil mengemas dua hasil imbang dan tiga kekalahan. Sementara Arab Saudi kalah dalam lima laga terakhir yang dilakoni di semua ajang. Di atas kertas juga Mesir lebih baik dari Arab Saudi, mereka berada di peringkat ke-45 dunia versi FIFA dan Arab Saudi berada di peringkat ke-67 versi FIFA

Sejauh ini Arab Saudi dan Mesir sudah bertemu tiga kali, dimana mesir unggul dua kemenangan dan satu kekalahan. Pada 2007 Mesir menang dengan 2-1 atas Arab Saudi, Pada 2005 Mesir kembali menang 0-1 atas Arab Saudi, dan pada 1999 Arab Saudi mempermalukan Mesir 5-1.

Mesir tentu saja masih akan mengandalkan pemain bintang M. Salah dilaga ini untuk membobol gawang Arab Saudi, dan ini sebagai momentum untuk membuktikan diri, kembali ke tanah air tanpa tangan hampa. 
Sementara Arab Saudi tidak akan membiarkan diri dikalahkan dengan mudah. Tentu saja Arab Saudi tidak rela jika hanya menjadi tim hiburan dan lumbung gol negara lain di piala dunia 2018 Rusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru