Bak surga tersembunyi, Pantai Greweng ada di Gunung Kidul

Rabu, 23 Desember 2020 | 15:45 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Bak surga tersembunyi, Pantai Greweng ada di Gunung Kidul

ILUSTRASI. Keberadaan Pantai Greweng memang belum banyak diketahui oleh para pencinta pantai karena letaknya tersembunyi. Dok: Instagram?Pantai Greweng


WISATA - Pantai Greweng merupakan salah satu pantai yang keberadaannya bak surga tersembunyi. Pantai indah ini berada di kawasan Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Keberadaan Pantai Greweng memang belum banyak diketahui oleh para pencinta pantai. Pasalnya, letak pantai ini benar-benar tersembunyi. Sebelum sampai ke pantai ini, pengunjung harus melewati ladang dan peternakan warga. Lalu, pengunjung juga akan melihat batuan kapur yang membentang di sepanjang jalan.

Sesampainya di Pantai Greweng, pengunjung akan disajikan panorama yang indah. Sejauh mata memandang, pengunjung bisa melihat pasir putih dan lautan biru yang membentang luas. Karena masih terbilang sepi, pengunjung bisa merasakan suasana pantai yang begitu tenang.

Ketenangan Pantai Greweng tak luput dari misteri yang menjadi rahasia. Di sana, ada pohon rimbun berjajar lengkap dengan jalan setapak kecilnya yang berakhir di pantai. Konon, ada makhluk tak kasat mata yang tinggal di sana.

Pantai Greweng

Baca Juga: The Lawu Park, tempat liburan dengan fasilitas lengkap di Tawangmangu

Di sekitar Pantai Greweng juga terdapat gua yang tidak bisa dimasuki sembarangan orang. Karena itu, pengunjung harus menaati semua peraturan yang tertera di sekitar pantai.

Selama masa pandemi, Pantai Greweng menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Pantai Ngrawe, satu lagi tempat wisata alami di Gunung Kidul Yogyakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru