Begini bocoran spesifikasi Hyundai Ioniq 5, mobil listrik berdesain futuristik

Jumat, 25 Desember 2020 | 09:42 WIB Sumber: Carscoops
Begini bocoran spesifikasi Hyundai Ioniq 5, mobil listrik berdesain futuristik


MOBIL LISTRIK - WINA.  Hyundai Austria tampaknya membuat blunder dengan mengungkapkan spesifikasi dari Hyundai Ioniq 5. Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 direncanakan akan dirilis antara tahun 2021 hingga 2022 secara bertahap. Namun rincian spesifikasi dari Hyundai Ioniq 5 tidak sengaja terunggah di laman Hyundai Austria.

Dari spesifikasi yang telah bocor, mobil listrik Hyundai Ioniq 5 tersebut tampaknya memiliki mesin yang cukup garang. Mesin mobil listrik ini tercatat mampu menghasilkan tenaga 313 horsepwoer. 

Mengutip dari Carscoops.com, Hyundai menargetkan kisaran siklus WLTP yakni sejauh 450 kilometer atau setara Porsche Taycan. Hyundai Ioniq 5 diklaim mampu mencapai kecepatan 96 km/jam hanya dalam waktu 5,2 detik.

Salah satu spesifikasi yang mengesankan yakni pada pengisi daya cepat berkekuatan 800 volt. Mobil listrik Ioniq 5 dapat mengisi daya dari 20% hingga 80% baterai hanya dalam 15 menit. Hal ini didukung dengan atap panel surya sebagai cadangan energi mobil listrik.

Baca Juga: Untuk puluhan model mobil listrik, Hyundai rancang platform canggih

Spesifikasi Hyundai Ioniq 5

Cara ini semakin populer bagi pembuat mobil untuk membangkitkan kegembiraan atas mobil baru. Dalam website tersebut turut dibuka pemesanan untuk 150 model "first edition" yang dijual di negara tersebut.

Spesifikasi tersebut pertama kali ditangkap oleh The Korean Car Blog, yang memiliki screenshot dari situs Hyundai Austria tersebut. 

Baca Juga: Hyundai siapkan 10 mobil listrik hingga tahun 2022, ini daftarnya

Spesifikasi Hyundai Ioniq 5

Bocoran juga menunjukkan Hyundai Ioniq 5 memiliki panjang 4622 mm. Itu hanya 152 mm lebih pendek dari Santa Fe dan 457 mm lebih panjang dari Kona. Namun, tingginya akan sama dengan mobil listrik Hyundai Kona yakni 1600 mm.

Hyundai Ioniq 5 berada di atas platform E-GMP, sebuah platform yang ditujukan khusus mobil listrik terbaru Hyundai. Dari sisi desain, Hyundai Inoniq 5 diharapkan didasarkan pada konsep EV 45 yang pernah diperkenalkan tahun lalu.

Dari segi harga, dalam website Hyundai Austria tidak membocorkan besaran dan rincian banderol dari mobil listrik Hyundai Ioniq 5.

Selanjutnya: Begini wujud prototipe Microlino, mobil listrik terkecil di dunia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru