HOME | Komunitas & Hobi |

EVENT LARI

Berlari, bergembira, berdonasi di CT Arsa Run

oleh : SS. Kurniawan | Sabtu, 04 November 2017 | 12:29 WIB

Berlari, bergembira, berdonasi di CT Arsa Run

KONTAN.CO.ID - TANGERANG SELATAN. Wajah-wajah setengah letih mendadak ceria. Bahkan, Prajna yang sejak garis start hanya jalan kaki langsung berlari, begitu melihat dari kejauhan buih-buih busa menyembur ke udara.

Prajna pun larut dalam kegembiraan bersama para pelari lainnya di "lautan" dan "hujan" busa di Foam Zone. "Seru, menyenangkan, bisa main busa," kata Prajna, 5 tahun, salah satu peserta cilik CT Arsa Foundation Charity Fun Run 2017.

Itu baru salah satu keseruan dalam lari gembira tersebut yang digelar CT Arsa Foundation di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (4/11). Ribuan pelari ikut dalam CT Arsa Foundation Charity Fun Run 2017 termasuk Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Selain Foam Zone, di Fun Zone yang ada di kilometer kedua hadir Wet Zone. Zona ini bisa membuat para peserta basah dan terasa segar. Sebab, saat melintasi zona ini ada hujan lokal alias semburan air.

Keseruan lainnya saat melewati Zombie Shock. Sesuai namanya, di zona ini ada belasan "mayat hidup" yang meneror para pelari. Tapi, banyak pelari yang memanfaatkan momentum itu untuk berswafoto alias selfie ria dengan para zombie.

Kegembiraan belum berakhir. Di kilometer keempat, pelari akan melalui zona penuh warna, Color Zone. Yakni, keceriaan berlari dengan hujan serbuk warna-warni.

Tak sekadar berlari sejauh 5 kilometer, CT Arsa Run 2017 mengajak seluruh masyarakat dan pecinta lari untuk ikut berbagi keceriaan sekaligus peduli kepada yang membutuhkan. Acara ini juga dalam rangka peringatan 12 tahun CT Arsa Foundation berkiprah di kegiatan sosial di seluruh Indonesia.

Setiap peserta CT Arsa Run 2017 yang telah teregistrasi secara online, otomatis menjadi donatur CT Arsa Foundation. "Biaya pendaftaran para peserta akan didonasikan melalui kegiatan sosial CT Arsa Foundation," kata Chairul Tanjung, Founder dan Chairman CT Corpora, sebelum melepas para pelari di garis start.

CT Arsa Foundation merupakan yayasan sosial dalam kelompok usaha CT Corpora. Mereka memiliki visi untuk memutus mata rantai kemiskinan, lewat pendidikan yang berkualitas serta mengoptimalisasi kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu. 

Bukan cuma melombakan yang tercepat dalam berlari, CT Arsa Run 2017 juga mencari pemenang dalam kategori Best Running Costume (kostum pelari yang unik dan kreatif), Best Painting Face (pelari dengan lukisan wajah terbaik), dan Best Happiest Selfie Photo (swafoto pelari selama lomba).

Buat Dwi yang lari bersama anaknya, CT Arsa Run berbeda dengan lomba lari yang juga mengusung konsep fun run. Soalnya, "Ada zona zombie dengan banyak zombie seperti yang ada di film-film," ujar pelari asal Tangerang ini.

CT Arsa Run, CT, sapaan akrab Chairul Tanjung, menambahkan, merupakan lomba lari berkonsep fun run pertama yang diselenggarakan CT Arsa Foundation. "Di tahun-tahun berikutnya akan adalah lagi event serupa," janji CT.