Border Fest 2017 untuk genjot wisata perbatasan

Minggu, 26 November 2017 | 15:51 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Border Fest 2017 untuk genjot wisata perbatasan


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Kementerian Pariwisata (Kempar) sukses menggelar Border Fest 2017 di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara pada 11 hingga 26 November 2017. Berbagai acara seru sukses menggoda para pengunjung yang memenuhi Gedung Olahraga (GOR) Sei Sembilan.

 

Event seni budaya ini mengemas berbagai macam kegiatan, antara lain gerak jalan indah, pawai tematik, stand kuliner, stand expo produk khas daerah perbatasan, UMKM, dunia usaha dan marketing, layanan publik, panggung hiburan seni budaya dan lainnya.

Penggagas Border Fest 2017, Iskandar AS mengatakan selama adanya kegiatan Border Fest 2017, antusias masyarakat sangat tinggi. Karena banyak pameran yang dapat dikunjungi untuk mendapatkan berbagai informasi dengan banyaknya stan kuliner.

Menurut Iskandar, tujuan pelaksanaan event dilaksanakan dalam rangka menghidupkan nilai ekonomi, sosial,budaya,serta memperkenalkan Nunukan sebagai area crossborder beranda perbatasan NKRI. "Yang tidak kalah penting melalui event ini diharapkan dapat menarik wisman terdekat seperti Malaysia," ujarnya dalam siaran pers, Minggu (26/11).

Acara Border Fest 2017 ini, akan dilanjutkan di tahun berikutnya. Ke depan akan diupayakan untuk menghadirkan konsep acara yang berbeda karena dilihat dari respon masyarakat cukup tinggi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru