HOME | Tokoh |

CEO

Bos Capital Life, mengajar jadi panggilan hidup

oleh : Nisa Dwiresya Putri | Sabtu, 02 September 2017 | 15:30 WIB

Bos Capital Life, mengajar jadi panggilan hidup

KONTAN.CO.ID - Selain sibuk menjalani tugas sebagai Direktur Utama Capital Life Indonesia, Antony Japari juga sering mengajar. Bahkan pria kelahiran Makassar ini mengakui bahwa salah satu hobinya adalah mengajar, khususnya di bidang sertifikasi.

Dulu saat masih ada di jajaran direksi, ia mengajar beberapa universitas di Jakarta, seperti Bina Nusantara dan Universitas Kristen Krida Wacana. Sekarang waktunya sudah susah, terang pria berusia 44 tahun ini.

Tak hanya sharing lewat kelas formal, Antony juga menyalurkan ilmu lewat tulisan. Ia pernah menjadi pengisi konten di sebuah majalah beberapa tahun lalu. Artikel-artikel yang ia tulis untuk majalah lantas dirangkum jadi buku. Antony kini telah menerbitkan dua buku. Salah satunya berjudul 10 Panduan Mengelola Keuangan Keluarga.

Pria kelahiran 10 September ini tergolong sangat mencintai mengajar. Buktinya, ia bermimpi, jika nanti pensiun akan lebih aktif lagi mengajar. Pengajar untuk kelas training khusus sertifikasi. Sertifikasi saya, kan, selain financial planning ada risk management dan asuransi, tutur dia.

Selain mengajar, ia juga tergolong rajin menimba ilmu. Tahun depan ayah tiga orang anak ini sudah berniat melanjutkan pendidikan ke jenjang S3. Karena persaingan, kan, selalu makin tinggi. Selalu ada orang orang muda yang lebih pintar, jadi saya harus update diri juga, jelas dia.

Tapi, di tengah seabrek kesibukan, Antony tak lupa pada keluarga. Setiap hari ia selalu menyempatkan diri singgah ke tempat usaha istrinya. Asal tahu saja, istri Antony mengelola usaha cafe & bakery di bilangan Jakarta Timur. Bukan sekadar berkunjung, Antony biasanya sekalian menutup toko.