Buzzbuddies membidik 50.000 pengguna aktif

Kamis, 02 Juni 2016 | 09:54 WIB   Reporter: Dian Sari Pertiwi
Buzzbuddies membidik 50.000 pengguna aktif


JAKARTA. Besarnya pengguna internet aktif di Indonesia, menjadi magnet bagi para pengembang aplikasi. Tak terkecuali aplikasi media sosial lokal seperti Buzzbuddies.

Resmi meluncur pada Rabu (1/6), Buzzbuddies menargetkan 50.000 pengguna aktif sampai akhir tahun 2016.

"Saat ini kita sudah punya sekitar 7.000 user aktif, dua bulan dari sekarang kita targetkan bisa 15.000 dan akhir tahun minimal 50.000 user," kata Andrew Susanto, CEO Buzzbuddies, Rabu (1/6).

Target utama media sosial buatan lokal ini adalah usia 15 hingga 25 tahun. Namun begitu, Andrew bilang Buzzbuddies juga menyasar kalangan usia 25 hingga 35 tahun.

Sejumlah strategi pun dilakukan demi menjaring lebih banyak pengguna, mulai dari memilih brand ambassador seperti Sheila on 7, hingga melakukan kampanye secara online dan offline. Kampanye online dilakukan dengan memberikan sejumlah kuis dan hadiah kepada para pengguna aktif Buzzbuddies.

"Jalur offline, kita kerjasama dengan berbagai komunitas dengan aktivitas yang memiliki nilai edukasi," ujar Andrew.

Selain itu, Buzzbuddies juga memiliki empat orang kontributor aktif yang bertugas meramaikan konten di dalamnya sesuai dengan minat masing-masing.

Saat ini, media sosial ini sudah memiliki sedikitnya 40 macam minat dan dilengkapi beberapa fitur. Seperti Leaderboard, sebagai sistem peringkat keaktifan pengguna, public timeline, buzzing dan chat room.

"Kami akan terus melakukan perubahan Algorithm dan menambah fitur baru sesuai dengan kebutuhan," tandas Andrew.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru