HOME | Tokoh |

TOKOH VIA VALLEN

Cara Via Vallen kurangi pengangguran

oleh : grace.olivia | Rabu, 08 November 2017 | 15:55 WIB

Cara Via Vallen kurangi pengangguran

KONTAN.CO.ID - Naik daun dan dipuja puji jutaan penggemar tidak membuat Via Vallen lupa menata masa depan. Lihat saja, pedangdut bernama lahir Maulidia Octavia terjun ke bisnis toko kue kekinian, mengikuti jejak selebritas lainnya.

Meski tawaran naik panggung terus berdatangan, Via enggan mengandalkan karier bernyanyi sebagai sumber penghasilan tunggal. Perempuan yang 1 Oktober lalu genap berusia 26 tahun ini mengusung nama Vallens Cake untuk gerai kuenya yang akan resmi buka pada bulan ini di Kota Solo, Jawa Tengah.

Untuk lokasinya, Via sempat main tebak-tebakan dengan para pengikut alias follower akun Instagramnya, @viavallen. Ia mengaku sangat bersyukur melihat antusias masyarakat dari berbagai kota.

“Warga Semarang, Solo, Malang, Bandung, hingga Sumatera dan Kalimantan, yang paling banyak meminta Vallens Cake buka di kota mereka,” ungkap pelantun tembang Sayang yang video klipnya di YouTube sekarang sudah ditonton lebih dari 85 juta kali.

Via memilih bisnis kue kekinian lantaran kudapan ini sedang digandrungi masyarakat. Tapi lebih dari itu, “Aku pikir toko kue ini nantinya bisa juga membantu mengurangi pengangguran,” harap dia. Itu sebabnya, perempuan kelahiran Surabaya ini sudah berancang-ancang membuka gerai di kota lain.

Saat ini, Via lagi mencari banyak karyawan, mulai store manager sampai sekuriti. Siapa mau melamar?