Charlie Chaplin ikut meriahkan KAA di Bandung

Rabu, 22 April 2015 | 14:14 WIB Sumber: Antara
Charlie Chaplin ikut meriahkan KAA di Bandung


BANDUNG. Sosok "Charlie Chaplin" hadir di tengah-tengah persiapan Peringatan ke-60 KAA di Gedung Merdeka Kota Bandung dan berbaur dengan masyarakat yang datang ke lokasi itu.

"Asyik bisa foto dengan 'Charlie Chapling' di sini, momen langka bisa berfoto dengan sosok ini di peristiwa bersejarah seperti ini," kata Nurlaela (20) salah seorang mahasiswa PTB Bandung yang berkunjung ke kawasan Gedung Merdeka Bandung, Rabu (22/4).

Perempuan berkerudung itu beberapa kali berfose bersama "Charlie Chaplin" yang hadir sejak pagi hari di sekitar ring satu untuk acara napak tilas KAA 1955 itu.

Seorang pemuda berpakaian khas "Charlie Chaplin", berjas hitam putih, seonggok kumis, topi hitam, tongkat serta make up khas Chaplin diperankan dengan baik oleh pemuda itu.

Pria Chaplin asal Bandung itu menjadi primadona untuk menjadi teman difoto atau selfie oleh pengunjung yang masih cukup deras datang ke kawasan itu.

Dengan sabar, sang Chaplin lokal Bandung itu melayani foto warga dengan memasang mimik khas komedian dan sineas legendaris asal Britania Raya itu. Bahkan tak jarang ia menuruti pose yang diinginkan oleh 'penggemarnya' untuk berfoto bareng.

Dalam beberapa kesempatan, ia berpantomim meniru gerakan-gerakan kocak Charlie Chaplin.

"Saya senang dengan sosok Charlie Chaplin, dan diharapkan ini bisa menghibur warga yang datang ke sini," kata pria "Charli Chaplin" itu ketika ditemui di samping Gedung PLN DJBB yang di seberang Gedung Merdeka.

Sosok Charlie Chaplin juga memiliki sejarah dengan kawasan ring satu Konferensi Asia Afrika itu. Pada tahun 1923, sosok sineas yang memiliki ciri khas kumis seonggok itu pernah menginap di Hotel Savoy Homan Bandung, yakni hotel yang juga menjadi tempat menginap delegasi KAA tahun 1955.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru