HOME | Kedai |

KEDAI

Cita rasa eksotis Amerika dan Asia di Uma-Bo

oleh : Jane Aprilyani | Sabtu, 13 Desember 2014 | 13:39 WIB

Cita rasa eksotis Amerika dan Asia di Uma-Bo

KE mana Anda akan menghabiskan libur akhir pekan ini bersama keluarga? Jika wisata kuliner menjadi pilihan Anda, cobalah menyambangi Jalan Wijaya di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di kawasan ini, ada sebuah restoran keluarga yang patut Anda kunjungi.

Namanya: Uma-Bo. Konsep interior resto ini terbilang simpel. Ruangannya memanjang ke belakang, dengan dinding didominasi warna abu-abu dan cokelat muda dari perabotan kayu. Ada sekitar delapan meja. Lima meja berada di sisi kiri pintu masuk dan tiga meja lainnya di sisi kanan pintu masuk.

Jika ditotal, restoran ini mampu menampung sekitar 40 orang. Oh, iya, Uma-Bo merupakan singkatan dari umami bowl. Yang artinya, masakan kaya cita rasa yang tersaji dalam sebuah mangkok.

Di resto ini, Anda bisa menemukan hidangan cepat saji ala dua benua: Amerika dan Asia dengan cita rasa yang eksotis. Sajian andalan resto tersebut adalah burger dan rice bowl. Masakan lainnya yang juga menjadi favorit pengunjung Uma-Bo, misalnya, ribs me up, hambuga curry, stereoid burger, crunchy burger, chunky burger, serta chicken wings.

Atraksi dapur

Ribs me up, contohnya. Makanan ini terdiri dari nasi yang tersaji dalam sebuah mangkok, dengan topping daging ribs lembut, telur ayam, terong panggang, dan buliran krim jagung manis. Nasi dan semua topping ini lalu disiram saus spesial yang berpadu sempurna.

Rasanya maknyus! Untuk menikmatinya, Anda cukup merogoh kocek Rp 65.000 per porsi. Untuk burger, Anda bisa mencoba chunky burger. Dua potong roti burger buns nan renyah mengapit daging sapi yang tebal berikut selembar beef bacon, dengan baluran saus manis pedas plus avocado sauce.

Alhasil, lidah Anda tak berhenti bergoyang selama melahap chunky burger hingga tak bersisa. Satu porsi chunky burger harganya Rp 60.000 pas. Sebagai pelepas dahaga seusai menyantap ribs me up, chunky burger, atau sajian lainnya, Anda bisa pilih berbagai minuman segar.

Tapi, sekadar Anda tahu, minuman yang banyak dipesan pengunjung resto ini ialah mayoma (mango yogurt matcha), yoghurt dengan rasa mangga yang segar. Harganya: Rp 35.000 segelas. Yang unik, jika lazimnya resto menawarkan makanan dan minuman lewat buku menu, di Uma-Bo Anda bisa memesannya melalui i-Pad yang tersedia.

Menurut Ryan, Supervisor Uma-Bo, inovasi penyajian menu ini untuk memberikan nuansa berbeda dengan resto lainnya. Jadi, untuk memesan, Anda cukup menyentuh makanan dan minuman pilihan yang ada di layar i-Pad.

Gadget ini sudah tersambung dengan laptop di meja pelayan. Sembari menanti makanan terhidang, Anda bisa melihat langsung aksi pemilik sekaligus chef Uma-Bo Fernando Sindu dan Ivan Wibowo mengolah berbagai makanan pesanan pengunjung.

“Kaca dapur kami bening, sehingga pengunjung bisa lihat chef Fernando Sindu dan chef Ivan memasak menu,” ujar Ryan.

Bagaimana, Anda tertarik? Catat jam buka resto ini: Senin–Jumat dari jam 10 pagi sampai 10 malam dan Sabtu–Minggu mulai 10 pagi hingga 12 malam.