HOME| Gadget|

XIAOMI

Dibanderol Rp 1,5 juta, ini spesifikasi Redmi 4A

oleh : Yudho Winarto | Jumat, 10 Februari 2017 | 21:34 WIB
0 Komentar
Salin Tulisan
Dibanderol Rp 1,5 juta, ini spesifikasi Redmi 4A

JAKARTA. Hari ini, Jumat (10/2), Xiaomi resmi merilis ponsel 4G di Indonesia setelah lebih dari setahun vakum.

Adapun ponsel yang menandai "comeback"-nya Xiaomi tak lain adalah Redmi 4A yang sudah menjadi buah bibir sejak akhir tahun lalu.

Berapa harga Redmi 4A di Indonesia? Xiaomi membanderol ponsel Android ini dengan harga Rp 1,5 juta dan bisa dipesan mulai akhir Februari 2017.

Redmi 4A merupakan ponsel yang dibanderol murah dengan spesifikasi kelas menengah. Otak pemrosesannya mengandalkan chipset Snapdragon 425 berinti delapan buatan Qualcomm.

Kapasitas RAM-nya 2 GB dipadankan dengan memori 16 GB yang terbilang standar. Sementara itu, kamera utamanya dibekali sensor 13 megapiksel dan 5 megapiksel untuk kamera depan.

Xiaomi tak tanggung-tanggung melengkapi Redmi 4A dengan baterai berkapasitas 3.120 mAh yang terhitung besar untuk layar 5 inci dengan resolusi 720p.

"Baterai ini bisa tahan hingga tujuh hari dalam keadaan standby," kata Vice President Xiaomi, Wang Xiang, di atas panggung peluncuran, JW Mariott.

Ponsel ini masih berjalan pada sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow. Fitur-fitur lainnya mencakup WiF 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS dan GLONASS, port USB Micro, slot kartu SIM micro dan nano, serta dukungan VoLTE.

Kembalinya Xiaomi mengindikasikan vendor tersebut sudah memenuhi aturan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang ditetapkan pemerintah.

Sebab, sebelum-sebelumnya aturan itulah yang menghadap Xiaomi memasarkan produknya untuk MiFans Tanah Air. "Kami bangga mengumumkan ponsel buatan asli Indonesia," ujar Wang Xiang.

Setelah ini Xiaomi sepertinya sudah tak sabar memboyong produk-produk lainnya. Sebelumnya, Redmi 3s telah lebih dulu sudah dipesan di Indonesia. (Fatimah Kartini Bohang) 

Sumber Kompas.com


0 Komentar
Salin Tulisan