Dunlop Dorong Budaya Berkendara yang Aman

Kamis, 02 Mei 2024 | 13:08 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Dunlop Dorong Budaya Berkendara yang Aman

ILUSTRASI. Dundop menggelar kampanye budaya berkendara yang aman


INDUSTRI BAN - JAKARTA. PT Sumi Rubber Indonesia selaku pabrikan ban Dunlop berkomitmen untuk meningkatkan edukasi terkait budaya berkendara secara aman. Tahun ini, perusahaan ini mencanangkan menggelar Dunlop Safety Campaign 2024 di 10 kota Indonesia. 

Kegiatan tersebut dimulai sejak Maret dan akan berakhir pada Oktober 2024. Dunlop Safety Campaign pertama telah digelar pada awal Maret lalu di Dunlop Shop Eka Jaya Group, Karawang, Jawa Barat. Terbaru, kampanye tersebut digelar di Dunlop Shop Andala Auto Care Gading Serpong, Tangerang, dengan menggandeng reviewer otomotif Fitra Eri.

“Semahal atau secanggih apapun kendaraan yang kita gunakan, hanya ban yang menjadi penopang lajunya kendaraan tersebut. Karena itu, jangan pernah main-main dengan kondisi ban yang digunakan. Karena ban bukan hanya menjamin kenyamanan berkendara tapi juga keselamatan pengguna maupun penumpang di atasnya,” kata dia dalam keterangan resmi Dunlop, Kamis (2/4).

Baca Juga: Isuzu Catatkan Tren Penjualan Bus Naik 83,1% Pada Kuartal 1-2024

Fitra mengatakan Safety Campaign tidak boleh dilihat hanya sebagai event branding tapi harus dioptimalkan untuk menambah informasi dan pengetahuan pengendara terkait penggunaan maupun kondisi ban. 
 
Menurutnya, Safety Campaign merupakan kegiatan yang sangat positif karena masyarakat bisa datang untuk memeriksa maupun menambah pengetahuan terkait ban kendaraannya. Ban itu sangat vital, kita butuh ban yang tepat untuk menjamin safety dan comfort riding,” imbuhnya.
 
Dengan Safety Campaign masyarakat bisa mendapatkan bantuan pengecekan ban kendaraan, dan informasi dari tenaga profesional dari tim Technical Service Dunlop untuk memeriksa kondisi ban hingga mendapatkan masukan apa yang harus kita lakukan terkait ban secara gratis. Hal ini untuk menjamin perjalanan menjadi lebih aman dan nyaman.

Baca Juga: Kolaborasi Goodyear & Paramita Ban Dukung Posko Mudik Hyundai
 
Fitra Eri menjelaskan, aspek penting lainnya dari ban yang hingga saat ini menjadi pedoman Dunlop terkait produknya adalah tidak ada kompromi terkait faktor keamanan. Hal ini berdampak pada produk ban yang bisa menapak dengan baik dengan berbagai kondisi jalan dan menjadi penopang bobot keseluruhan kendaraan.

Dalam Safety Campaign, pengunjung  tidak hanya bisa memeriksa ban dan konsultasi tapi juga bisa menikmati berbagai macam promo telah disiapkan.  Mulai dari potongan harga senilai Rp 50.000 untuk spooring, hadiah langsung setiap pembelian ban Dunlop di beberapa kota, hingga promo Kejutan Dunlop yang berkesempatan untuk mendapatkan 1 unit mobil.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk

Terbaru