Empat tim segel tempat di 16 besar Piala Dunia

Jumat, 22 Juni 2018 | 09:33 WIB   Reporter: Willem Kurniawan
Empat tim segel tempat di 16 besar Piala Dunia

ILUSTRASI. Pertandingan Argentina melawan Kroasia


PIALA DUNIA - JAKARTA. Piala Dunia 2018 Rusia masih terus bergulir, empat tim sudah memastikan tempat di fase knock out 16 besar berkat kemenangan dua laga dengan masing-masing koleksi 6 poin.

Rusia menjadi yang pertama melaju mewakili group A. Tuan rumah piala dunia 2018 mengemas enam poin sementara, berkat dua kemenangan atas Arab Saudi dengan skor 5-0 di laga pembuka dan kemenangan 3-1 atas Mesir.

Perwakilan kedua dari grup A disegel oleh Uruguay. Menemani Rusia, Luis Suarez dkk. mampu mengatasi dua laga dengan kemenangan tipis, 1-0 atas Mesir dan 1-0 kontra Arab Saudi. Laga berikutnya antara Rusia dan Uruguay, sebagai penentu juara group A.

Mengalahkan Australia 2-1 dan membungkam Peru dengan skor tipis 1-0, membuat pimpinan sementara klasemen Grup C, Prancis melenggang pasti.

Dan yang masih segar di ingatan laga kedua group D, Kroasia yang berhasil lolos setelah secara mengejutkan membantai Argentina dengan skor 3-0. Kemenangan itu memastikan langkah mereka, karena pada laga sebelumnya, Kroasia mengalahkan Nigeria dua gol tanpa balas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru